Harum Wangi Siapkan Single Galungan Ciptaan Seorang Journalist

TABANAN, Balitopnews.com - Beberapa  minggu atau beberapa bulan terakhir ini, dunia musik pop Bali diramaikan dengan single-single Harum Wangi, penyanyi pendatang baru dari Yeh Gangga Tabanan. Singlenya ini sering muncul di salah satu stasiun televisi swasta lokal dan diberbagai stasiun radio di Bali dan Lombok.

Adapun single-singlenya tersebut diantaranya berjudul Kumis Tipis Ngae Uyang, Janji Palsu dan Memori Pantai Yeh Gangga.

"Lagu yang berjudul Memori Pantai Yeh Gangga itu mengisahkan pertemuan sepasang muda mudi di Pantai Yeh Gangga. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Tabanan dengan ciri khasnya ada sebuah pulau karang kecil mirip kapal laut," sebut Harum Wangi kepada awak media ini.

Dihubungi via aplikasi whatsapp pribadinya Jumat (10/1), pemilik Waroeng Dadong Daoeh ini menjelaskan, kini dirinya kembali menyiapkan sebuah single yang bertemakan rerahinan jagat atau hari suci Galungan. Hari suci ini juga dikenal sebagai  hari kemenangan dharma melawan adharma.

"Lagu yang sedang dalam proses aransemen musik ini ciptaan Ngurah Berry," imbuhnya. Ngurah Berry sendiri nama julukan Ngurah Arthadana yang merupakan salah satu awak media ini.

Lebih jauh Harum Wangi mengatakan, lagu yang berjudul Galungan tersebut menceritakan tentang suasana kemeriahan hari suci Galungan. Termasuk suasana barong bangkung yang ngalelawang.

Menurutnya, dalam penggarapan lagu Galungan ini didukung oleh berbagai pihak. Selain dukungan lagu karya Ngurah Berry, penggarapannya juga melibatkan Dek Ana, vokalis Galaxy Band. Band yang satu ini juga merupakan salah satu band lokal yang namanya cukup diperhitungkan di Tabanan. Ditahun 2018 lalu Galaxy Band juga merilis sebuah single ciptaan Ngurah Berry yang berjudul Puputan Margarana.

Harum Wangi menambahkan, bahwa pihaknya saat ini memang sedang bekerja keras agar single Galungan ini segera bisa meramaikan blantika musik Bali dan menghibur masyarakat pulau dewata. Ia mengaku, target dari diluncurkannya single Galungan ini adalah semeton Hindu Bali lebih mencintai rerainan-rerainan jagat, khususnya Galungan.

"Targetnya, single Galungan ini bisa mulai tayang paling lambat dua atau tiga hari menjelang hari Galungan yang akan jatuh pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (19/02) bulan depan," tutupnya. (Balitopnews.com/Rah) 


TAGS :

Komentar