BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

info@balitopnews.com

Bangkitkan Spirit Literasi, PGRI Tabanan Gelar Lomba Baca Puisi

Selasa, 28 Mei 2024

BaliTopNews - Journalists never die

TABANAN,Balitopnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabanan menggelar lomba baca puisi.

Lomba puisi tingkat SD, SMP, SMA dan Guru tersebut berlangsung di Gedung PGRI Tabanan Jalan Merpati no 4 Tabanan pada Selasa  ( 28 Mei 2024) .

Ketua PGRI Kabupaten Tabanan I Dewa Nyoman Sarjana mengatakan lomba baca puisi ini juga bertujuan untuk membangkitkan spirit literasi yang saat ini nyaris tergerus. " Kami berharap  dengan lomba puisi ini  tumbuh  tunas tunas  yang  menggeluti dunia sastra," jelasnya. Dikatakan  selain lomba baca puisi, pihaknya juga menggelar lomba vidio pendek yang diikuti oleh para guru.

Sementara itu Ketua panitia lomba puisi I Made Suardika menambahkan jumlah peserta lomba baca puisi  keseluruhan 38 orang dari semua tingkatan. "Untuk tim juri kami undang tiga orang dari luar agar pemenang yang lahir dari lomba ini benar benar objektif," tandasnya. Tiga tim juri yang dihadirkan diantaranya Gagah Prahaditha dari wartawan Pos Bali, Ketut  Sugiartha  dari  sastrawan  dan Donny Darmawan wartawan sekaligus CEO media online Balitopnews.com. (Md)


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler