BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

Mengadu ke DPD I Golkar Bali, Delapan PK Golkar Tabanan Pertanyakan Sikap Ketua DPD II Golkar Tabanan

Rabu, 10 Juli 2024

BaliTopNews - Journalists never die

 

DENPASAR ,Balitopnews.com - Sikap Ketua DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Wirya yang dinilai berseberangan  diadukan oleh Delapan Pengurus Kecamatan PK Golkar Tabanan ke DPD I Golkar Bali, Rabu ( 10 Juli 2024) .

Kedatangan Delapan PK Golkar Tabanan ke kantor DPD I Golkar Bali dibenarkan oleh Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. Dikatakanya, kedatangan  delapan PK Golkar Tabanan menyampaikan aspirasi  terkait sikap Ketua DPD II yang dianggap berseberangan.
 

"Delapan PK ini meminta bertemu dengan pengurus DPD I Golkar Bali. Kami pun memenuhi permintaan itu, dengan membahas beberapa hal, terutama berkaitan dengan delapan PK setuju dengan adanya Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Tabanan," ungkap Sugawa Korry.

Sementara itu, Tokoh Golkar Tabanan, I Nyoman Weda Utama  menjelaskan bahwa kedatangan delapan PK Golkar ke DPD I bertujuan untuk melaporkan upaya penjadwalan pleno oleh PK Tabanan yang diduga digagalkan oleh Ketua DPD II Golkar Tabanan.

"PK juga meminta ke DPD I, supaya menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan (Nyoman Wirya)," tegas Weda. Utama.

Ia yang kerap dipanggil Tatit menambahkan bahwa penyimpangan yang dilakukan Wirya diduga karena adanya pertemuan antara dirinya dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, Komang Gede Sanjaya. Pertemuan tersebut dinilai membuat gerah PK Golkar Tabanan, yang berharap Golkar dapat bangkit kembali melalui KIM.

"Kami ingin menghadapi suatu perubahan. Jadi di internal partai itu tidak boleh ada penyimpangan. Pak Nyoman Wirya dalam melangkah sudah cukup jauh (mengadakan pertemuan di rumah makan)," bebernya.

Di sisi lain, Ketua DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Wirya membantah adanya pembicaraan politik dalam pertemuannya dengan Sanjaya. Ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk bersilaturahmi dan tidak membahas koalisi.

"Tidak ada perbincangan politik. Sehingga tidak sampai berbicara soal koalisi. Apalagi, saat ini dua partai ini, sudah melakukan survey masing-masing," ucapnya.

 Berita sebelumnysb Pertemuan itu i diadakan di salah satu rumah makan di Tabanan, dan turut dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP I Nyoman Arnawa, wakil Ketua DPC PDIP Tabanan sekaligus Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, segenap Fraksi PDIP serta pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Tabanan. Dari pihak Golkar, hadir pula fungsionaris DPD dan seluruh Ketua Golkar Kecamatan dan tokoh se-Kabupaten Tabanan.Acara berlangsung dalam suasana santai, sambil berkaraoke yang menambah keakraban di antara peserta. Dalam sambutannya, I Komang Gede Sanjaya menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mencairkan suasana setelah perhelatan politik pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). “Seperti kita tahu, PDIP dan Golkar adalah dua partai besar di Tabanan. Kita ingin suasana yang harmonis antara dua partai ini, agar pembangunan di Tabanan dalam rangka Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Sanjaya. “Untuk itu, kita melaksanakan pertemuan ini dengan meliang-liang, kita semua partner dalam membangun Tabanan ini,” tambahnya.I Nyoman Wirya, Ketua DPD II Golkar Tabanan, menyambut baik pertemuan ini dan mengungkapkan rasa gembiranya. Ia sepakat dengan pernyataan I Komang Gede Sanjaya bahwa kerja sama antara PDIP dan Golkar sangat penting untuk kemajuan Tabanan. “Golkar akan mendukung penuh pembangunan di Tabanan untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” kata Nyoman Wirya. (Md,/tim )


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler