Hadiri Pengundian Kupon, Wabup Sanjaya Tekankan Hal Terpenting Merawat dan Menjaga Yang Sudah Ada

  • 18 Januari 2018
  • 15:30 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, TABANAN  
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengahadiri pengundian kupon berhadiah di Pura Desa Lan Puseh Desa Pakraman  Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Rabu malam (17/1/2018)

Hadir juga dalam acara tersebtu anggota Fraksi PDIP Tabanan I Made Edy Wirawan, Camat Kediri I Made Murdika, Perbekel dan tokoh masyarakat setempat.  

I Komang Gede Sanjaya dalam sambutanya menegaskan setelah digelarnya upacara karya agung sukses, selanjutnya yang terpenting adalah menjaga dan merawat apa yang sudah ada.
“Saya perlu mengingatkan kepada para krama, bahwa setelah selesai upacara ini, yang paling penting dilakukan adalah menjaga dan merawat parahyangan ini dengan baik. Begitu juga dengan palemahan dan pawongannya,” kata Sanjaya.

Hal itu sangat penting dilakukan sebagai benteng krama adat dari gempuran modernisasi dan arus migrasi yang begitu pesatnya. “Membangun itu mungkin perlu waktu enam bulan sampai setahun. Tapi kalau merawat dan menjaganya bisa bertahun-tahun. Jauh ini lebih susah. Dan, saya berharap krama di sini gotong royong,” imbuhnya.

Peran masyarakat dalam menjaga adat dan budaya, katanya, sangat penting dilakukan. Terlebih, pemerintah punya tanggung jawab dalam bidang ini. Seperti tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana poin keempat yang menukik pada pelestarian adat dan budaya.
“Apa yang telah dilakukan masyarakat Desa Pakaraman Banyar Anyar membuat saya terharu. Semangat gotong royong yang sudah dilakukan masyarakat di sini adalah modal penting bagi kita untuk melakukan pembangunan Tabanan yang Serasi. Sejahtera, Aman, dan Berprestasi,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Wabup I K G Sanjaya diberikan kerhormatan mengundi kupon untuh hadiah utama satu unit sepeda motor matik.  RRBNC


TAGS :

Komentar