TDA: Pesta Wirausaha Bali untuk Kembangkan Kewirausahaan Bali

  • 20 Februari 2018
  • 09:06 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, DENPASAR

Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali siap gelar Pesta Wirausaha Bali (PW Bali). Event ini akan digelar selama dua hari penuh, 24 – 25 Februari 2018, bertempat di kawasan Lapangan Renon, dengan menghadirkan pembicara yang sudah berkompeten di bidanganya.

Event tahun dari Komunitas Tangan Diatas tersebut nantinya akan diisi oleh berbagai kegiataan dari seminar hingga charity.Hendra W. Saputra, selaku ketua TDA Bali dalam keteranangan persnya di Kubu Kopi, Denpasar, Senin 19 Februari 2018 mengatakan “Pesta Wirausaha Bali kita gelar Februari ini, mengingat tahun 2017 kemarin Bali sedang terpuruk oleh issue Gunung Agung, kurang pas momentnya. Kesepakatan dari anggota Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali untuk menyelenggarakannya di tahun 2018 ini”.

Event yang digelar untuk kali ke 4 tersebut mengambil teman Branding & Selling. “Harapan ditahun ke 4 ini secara khusus adalah masyarakat semakin bergairah untuk menjadi pengusaha,”ucap Hendra.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut tidak mencari keuntungan atas kegiatan namun lebih kepada sharing dan Selling. “Kegiatan ini tidak untuk mencari keuntungan namun bagaimana kita bisa menularkan ilmu untuk memajukan serta mengembangkan wirausahan yang dijalankan,”paparnya.

Selain itu, Pesta Wirausaha Bali juga memiliki tujuan lain yakni ikut serta dalam memulihkan perekonomian Bali. “Ingi menjadi bagian pemulihan ekonomi dan psikologi terhadap perekonomian bali, ajang ini sekaligus sebagai promosi untuk Bali pasca pemberitaan kemarin. Bali itu tetap aman untuk dikunjungi wisatawan,”terangnya.

Selain seminar, lomba mewarnai dan demo memasak, dalam event tersebut juga diisi dengan kegiatan Fun Run TDA Entreprenerun 5K dan hiburan musik for charity. “Selain itu, Panitia PW Bali juga menyediakan satu booth khusus untuk menampilkan produk ‐ produk kerajinan dari para pengungsi Gunung Agung. Dengan harapan mampu promosi menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian mereka,”imbuhnya.

Sedangkan untuk peserta runnernya saat ini diikuti dari berbagai negara di dunia. “Saat ini yang memastikan untuk ikut dalam Fun Run TDA Entreprenerun 5K yakni dari negara Malaisya, Amerika dan Kenya, kalau dari dalam negeri hampir dari seluruh nusantara,”tutupnya. RRBNC
 


TAGS :

Komentar