Ini Alasan Bacaleg Luar Tabanan Serbu BRSU Tabanan Jalani Tes Kesehatan

  • 02 Juli 2018
  • 21:25 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Tidak saja bakal calon legislative ( bacaleg )  dari Tabanan yang menjalani tes kesehatan di BRSU Tabanan  sebagai syarat mendaftar di KPU, namun bacaleg   dari Jembrana, Buleleng bahkan dari Denpasar  menyerbu BRSU Tabanan menjalani tes kesehatan.
 
Alasan para bacaleg luar Tabanan menjalani tes kesehatan di BRSU Tabanan karena faktor jarak tempuh yang lebih dekat ketika hendak tes kesehatan di Denpasar. 
 
Seperti yang dilontarkan Panca Bayu  bacaleg dari Partai Demokrat asal Jembrana, Selasa ( 3 Juli 2018 . Ia memilih tes kesehatan di Tabanan karena jarak tempuhnya lebih dekat dari Jembarana ke Tabanan dibandingkan dari Jembrana ke Depasar. “Karena faktor jarak saja jadi saya bersama teman teman lain menjalani tes kesehatan di BRSU Tabanan,” terangnya. 
 
Sementara itu sumber lain mengatakan dipilihnya BRSU Tabanan sebagai tempat menjalani tes kesehatan karena  biayanya lebih murdah dari pada di Depasar. “Kalau di Denpasar harganya lebih malah,” bisik salah satu sumber. 
 
 
Wakil Direktur Penunjang BRSUD Tabanan, I Made Wisnawa didampingi Kasubid Diagnostik BRSUD Tabanan, I Made Adi Wahyu Udaksana menjelaskan biaya total tes kesehatan bacaleg Rp 297.500 per orang. “Tes kesehatan yang di cek fisik, narkoba lewat tes urine dan tes jiwa dan rohani, dengan total biaya Rp 297.500 per orang,” jelasnya. Hingga saat ini, hampir 300 bakal calon legislative yang sudah menjalani tes kesehatan di BRSU Tabanan. Jumlah ini diprediksi meningkat karena waktu tes masih ada sampai tanggal 15 Juli, Sedangkan tanggal 17 Juli 2018 sudah pendaftaran di KPU. “Untuk hasil tes para bacaleg yang sudah menjalani tes negative narkoba,” tandasnya. ( made donny  )   

TAGS :

Komentar