Upacara Meped, Desa Pakraman Beraban Libatkan 400 Ibu Ibu PKK

  • 04 Juli 2018
  • 02:08 WITA
Balitopnews.com, TABANAN 
Upacara meped dalam rangka Karya  Ngenteg Linggih di Pura Dalem Prabu Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan melibatan  sekitar 400 Ibu Ibu PKK, Rabu ( 4 Juli 2018). 
 
Upacara meped yang dimulai dari pukul 08.00 Wita itu diikuti  oleh Ibu Ibu PKK Banjar Beraban dan Bajar Nyanyi dengan start di depan bale banjar masing masing. 
 
PKK banjar beraban berjalan kaki melalui simpang batanbuah menuju Pura Dalem Prabu Desa Beraban yang berlokasi di jalan jurusan Nyanyi –Beraban.S edangkan ibu ibu PKK banjar Nyanyi melalui Simpamg Nyanyi kearah barat berjalan kaki. Upacara meped Ibu Ibu PKK yang berjumlah 400 orang diiringi dengan gamelan gong. Selanjutnya para peserta mepeed melakukan pe pranian dengan bersembahyang bersama  di Pura Dalem Prabu.
 
 
Situasi arus lalulintas pada saat berlangsung nya upacara  mepeed sempat  macet sesaat. Namun normal kembali setelah para peserta mepeed memasuki Pura Dalem Prabu.
 
Petugas pengamanan dilakukan oleh personel Polsubsektor Tanah Lot dipimpin Kapolsubsektor Tanah Lot Ipda I Nyoman Subagia S.Sos , bhabinkamtibmas Desa Beraban Aiptu Nyoman Nendia, unit Patroli Polsek Kediri , Babinsa Desa Beraban , dan 10 orang pecalang  “Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.30 Wita itu berlangsung aman dan lancar,” jelas Kapolsubsektor Tanah Lot Ipda I Nyoman Subagia S.Sos. ( made donny) 

Komentar