Wisuda STISIP Margarana Tabanan Digelar di Inna Grand Bali Beach Sanur

  • 24 Agustus 2018
  • 09:44 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Wisuda ke-18 dan Dies Natalis ke-37 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Margarana Tabanan yang diikuti 38 wisudawan digelar di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jumat ( 24 Agustus 2018). 
 
Hadir dalam wisuda yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili Asisten II Pemkab Tabanan I Wayan Yatnanadi, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasata ( Kopertis ) Wilayah VIII Bali-Nusra ( Nusa Tenggara ), sejumlah perguruan tinggi di Bali, serta undangan lainya. 
 
Ketua STISIP Margarana Tabanan Drs I Nyoman Satiana M.Si mengatakan hingga saat ini jumlah alumi STISIP Margarana Tabanan sebanyak 1095 orang. Yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya masyarakat umum, PNS, TNI/Polri, birokrasi, politisi bahkan ada juga Bupati. “Tamatan STISIP Margarana Tabanan terserap dengan baik di seluruh bidang dan profesi,” jelas Satiana. Sejauh ini tanggapan dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan STISIP Margarana Tabanan cukup baik. Dengan bukti  STISIP Margarana setiap tahunya tetap mendapatkan mahasiswa baru, apalagi dengan menyandang status Terakreditasi B. “Dengan status Terakreditasi B nomor 153/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2014, STISIP Margarana Tabanan terus meningkatkan kualitasnya. Baik itu kualitas lulusan, kualitas  dosen, tenaga administrasi maupun peningkatan sarana dan prasarana,” papar Satiana. Dikatakanya, saat  ini STISIP Maragaran Tabanan baru memiliki satu jurusan yakni Ilmu Administrasi Negara dengan jumlah siswa saat ini  257 orang yang dibimbing oleh 20 dosen. “Proses belajar mengajar menggunakan system semester dengan mengusung visi terwujudnya mahasiwa berprestasi dan spiritual,” tandas Satiana.  STISIP Margarana juga memberikan sejumah beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. Dikatakanya, kedepan persaingan semakin ketat dengan pesatnya pertumbuhan Teknologi Informasi. Hal ini juga menuntut mahasiswa STISIP Margarana menguasai Teknologi Informasi agar mampu bersaing di dunia kerja baik itu di intansi negeri maupun swasta. 
 
Sementara itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryatuti dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten II Pemkab Tabanan I Wayan Yatnanadi mengucapkan selamat kepada mahasiswa STISIP Margarana Tabanan yang telah diwisuda. “Saya mengaprsiasi STISIP Margarana Tabanan karena 100 persen lulusanya sudah bekerja,”tandasnya.  Wisudawan yang sebagian besar masih muda  ini memiliki peluang untuk menjadi pemimpin di masa depan. “Tantangan di depan sangat  kompleks, kami berharap lulusan STISIP Margarana Tabanan dapat berdikari mandiri, sehingga menjadi generasi potensial dan berkarakter ,” pungkasnya. 
 
Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan  bagi tiga mahasiswa yang memperoleh nilai terbaik. Dari 38 wisudawan, turut yang diwisuda  Ni Kade Seni Asih istri dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan anggota Fraksi PDIP Badung  I Wayan Luwir Wiana. (Balitopnews.com / Made Donny ) 
 

TAGS :

Komentar