Insan Pendidikan Berharap Gubernur Koster Bentuk Dewan Pendidikan Bali

  • 06 September 2018
  • 12:42 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
I Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018 – 2023, diharapkan segera membentuk Dewan Pendidikan Provinsi Bali. 
 
Harapan tersebut disampikan tokoh dan insan pendidikan di Kabupaten Tabanan. Seperti yang diutarakan oleh I Wayan Madra Suartana yang juga Ketua Dewan Pendidikan Tabanan, Kamis ( 6 September 2018) 
 
Madra Suartana sangat mengharapkan Gubernur Bali I Wayan Koster segera membentuk Dewan Pendidikan Provinsi Bali. Desakan ini dilatarbelakangi karena sudah berkali kali disampaikan dan diusulkan  kepada Gubernur melalui Dinas Pendidikan Prov Bali. Namun sampai saat ini belum dapat diwujudkan. “ Kami berharap kepada Bapak Gubernur I Wayan Koster yang baru saja dilantik oleh Bapak Presiden Joko Widodo dapat mewujudkan. Karena keberadaan dewan pendidikan propinsi sangat penting sebagai wadah untuk berkoordinasinya dewan pendidikan Kabupaten Kota se-Bali,” tandas Madra Suartana. Bahkan pihaknya sudah membuat pernyataan beberapa kali yang juga difasilitasi pihak Lembaga penjaminab Mutu pendidikan(LPMP) PROP Bali ketika itu dipimpin bapak Alit Mariana yang akan melanjutkan kepada dinas pendidikan tapi tetap tidak ada realisasinya.  Apalagi dengan adanya perubahan penyelenggaraan pendidikan menengah di geser ke propinsi maka hal ini sangatlah logis untuk sesegera mungkin dapat diwujudkan. “Dan jauh hari sebelum Bapak Wayan Koster menjadi calon gubernur, kami Dewan Pendidikan Tabanan sudah beberapa kali berdiskusi di kantor DPD PDIP Bali menyampaikan program inovatif kami, sambil memperkenalkan juga program klinik pendidikan yang belum ada di daerah lain di Bali bahkan baru satu satunya di Indonesia,” beber Madra. Klinik pedidika kata Madra., secara khusus membantu dinas pendidikan dalam upaya peningkatan mutu dan layanan pedidikan. Karena dalam klinik pendidikan terdiri dari mantan kasek,pengawas dan guru berprestasi juga tim pakar pendidikan yang terdiri dari putra putri asal Tabanan yang bertugas di perguruan tinggi negeri dan swasta di Singaraja dan Denpasar. 
 
“Kami ingin mengimbaskan ke daerah lain dan sudah menjadi komitmen Bapak Wayan Koster sebagai Ketua  DPD PDIP Bali beberapa bulan yang lalu. Oleh karena itu kami mohon dengan sangat agar dewan pendidikan propinsi bali segera dapat dibentuk untuk dapat memfasilitasi pembentukan klinik pendidikan didaerah lainnya di Bali, tutupnya penuh harap.(Balitopnews.com / Made Donny ) 
 

TAGS :

Komentar