DPD PDIP Bali Tergetkan Kenaikan Kursi Legislatif di Semua Tingkatan

  • 17 Januari 2019
  • 14:32 WITA

Balitopnews.com, TABANAN 
Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mentargetkan penambahan kursi legislative  di seluruh tingkatan pada pemilu 17 April 2019.
 
Hal itu diungkapkan Koster saat menghadiri perayaan HUT ke 46  PDI Perjuangan di Tabanan, Kamis (17 Januari 2019).
 
 
“Untuk DPR RI kita targetkan 5 kursi dari perolehan 4 kursi DPR RI saat ini, begitu juga di DPR Provinsi dari 24 kursi menjadi 30 kursi,” jelas Koster.
 
Selain itu di Kabupaten Tabanan, Koster juga mentargetkan  jumlah kursi 27 dari 22 kursi yang diperoleh saat ini. 
 
"Tabanan kita harapkan agar bekerja keras dan tetap kompak, untuk meningkatkan prestasi yang diukur dengan meningkatkan suara partai, yang diukur meningkatkan kursi, untuk DPRD Kabupatennya kita targetkan 27 kursi dari sebelumnya 22 kursi,” tandasnya. 
 
Pihaknya optimis PDI Perjuangan mampu mencapai targer sesuai dengan yang diharapkan. "Dengan semangat dari para kader saya harap ini momentum bangkit Partai PDI Perjuangan di Bali, agar PDI Perjuanagn dicintai oleh masyarakat Bali dan Partai PDI Perjuangan menjadi partainya rakyar Bali pada Pemilu Legislagif yang akan datang," tambahnya. 
 
Sementara itu Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan terkait target yang diberikan oleh DPD PDIP Bali itu sah-sah saja, menurutnya yang penting semua kader kompak dan bekerja keras untuk memenangkan Pemilu Legislatif pada april yang akan datang nanti. Menurutnya kalau kader-kader yang maju nantinya mampu menaikan kursi perdapil, seperti di dapil Tabanan-Kerambitan naik lagi 1 kursi, dapil Selemadeg Raya-Pupuan bisa naik 1 kursi, dapil Baturiti-Penebel naik 1 kursi, dan dapil Kediri-Marga bisa naik 2 kursi, maka untuk naik lagi 5 kursi untuk mencapai 27 kursi tidak susah, yang penting semua kader kompak dan berjuang semua akan tercapai. "Kita optimis karena selama ini kita bekerja secara sungguh dan gotong royong, dan apa yang kita lakukan sekarang asas manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, apapun yang kita lakukan asas manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat sangat mencintai Partai PDI Perjuangan di Tabanan," jelasnya. 
 
Menurut Sanjaya, wilayah yang akan digenjot adalah dapil Marga-Kediri. Karena Menurut Sanjaya di wilayah Kediri merupakan pemilih terbesar di Tabanan, kalau nantinya partai mampu meningkatkan perolehan suara sebanyak 20 persen di wilayah itu maka opimis mampu meningkatkan perolehan kursi lagi dua. "Kalau daerah yang saya genjot adalah wilayah Marga-Kediri, khususnya di Kecamatan Kediri itu pemilihnya paling besar di Tabanan. Kemarin kita dapat 3 kursi untuk kali ini kita targetkan naik menjadi 5 kursi, bukinya sekarang saya lebih banyak turun di Kediri tujuannya unuk mengoptimalisasi Kediri," tegasnya. ( Balitopnews.com / Made Donny ) 

Komentar