Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Ny. Putri Suastini Koster Serahkan Penghargaan Hatinya PKK

  • 23 Januari 2019
  • 08:34 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dalam kegiatan Harmonisasi Gerakan PKK tahun 2019 sekaligus menyerahaan Penghargaan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK) di Wantilan Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu ( 23 Januari 2019). 
 
Pada kesempatan itu Ny. Putri Suastini Koster, juga  mengunjungi stand pemeriksaan IVA dan pameran UMK.
 
 Dalam sambutannya  Ny. Putri Suastini Koster berpesan, agar program-program yang dimiliki PKK tidak perlu banyak-banyak, yang terpenting program yang dilaksanakan memiliki keunggulan yang nantinya dapat mewujudkan seluruh program dari PKK, dimana antara program di Kabupaten, di Kecamatan maupun di Desa disingkronkan, sehingga nantinya menjadi sejalan (linear). Juga tahun ini diharapkan HATI-nya PKK dapat terwujud di seluruh Tabanan dan bukan hanya sekedar wacana.
 
“Tahun 2019 ini mari kita mulai wujudkan HATI-nya PKK, bukan hanya sekedar wacana serta hanya di satu rumah  dijadikan contoh, tapi semua rumah yang nantinya juga dapat menerapkan hatinya PKK dan dapat mengikuti lomba,” jelasnya.
 
Selain itu, Ny. Putri Suastini Koster juga menyampaikan, melalui kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK ini, diharapkan seluruh rumah tangga mampu memiliki lahan, walau hanya kecil untuk ditanami tanaman obat keluarga (TOGA), sayur-sayuran serta tanaman hias lain yang dapat bermanfaat dan dapat digunakan keseharian, khususnya bagi orang Bali. Hal ini dimaksudkan agar program PKK berjalan dengan baik dan diterapkan oleh seluruh rumah tangga. 
 
“Dengan begitu semua natah (halaman rumah) yang ada di pulau Dewata ini, semuanya seperti harapan HATI-nya PKK. Sehingga kalau orang Bali bertamu ketetangganya dan orang luar Bali masuk ke rumah tinggal orang di Bali, jadi halamannya adalah taman yang indah, bermanfaat hijau royo-royo,” pungkasnya.  
 
Pada kesempatan tersebut, Istri dari Gubernur Bali I Wayan Koster tersebut menyerahkan penghargaan Hati-nya PKK dan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan )  sebesar Rp. 27 Juta  kepada PKK Desa Antap dan lanjut melakukan aksi menanam pohon di rumah percontohan HATInya PKK. 
 
Hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Ketua Tim PKK Tabanan Ny Purtiningsih Ariwangsa, serta OPD terkait. ( Balitopnews.com / Made Donny / Rls ) 

TAGS :

Komentar