Wabup Sanjaya Mulang Pedagingan di Padmasana Balai Banjar Adat Manusmrti

  • 30 Januari 2019
  • 13:37 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Wakil Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, SE MM, mulang pedagingan di Padmasana Balai Banjar Manusmrti, Dauh Pala – Pengabetan, Dauh Peken, Tabanan.
 
Upacara tersebut merupakan rangkaian upacara  Dewa Yadnya  Pemlaspasan Balai Banjar Manusmrti, Rabu ( 30 Januari 2019). 
 
Usia melakukan prosesi mulang pedagingan Wabup Sanjaya, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi antusiasme dan semangat masyarakat di dalam membangun yadnya. Dirinya mengucapkan terimakasih, karena telah mempertaruhkan segalanya didalam pembangunan Balai Banjar tersebut. “Saya, mewakili pemerintah daerah dan selaku salah satu masyarakat manusmrtti, mengucapkan terimakasih, karena telah mencurahkan segala tenaga, materi, pikiran dan waktu untuk kesuksesan pembangunan balai banjar kita,” tuturnya.
 
Dia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan pemlaspasan ini, bisa semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan diantara krama, juga semakin meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
 
I Nyoman Sarjana selaku Klian Adat Banjar Manusmrtti Dauh Pala-Pengabetan menuturkan, dari awal pembangunan sampai pinishing menghabiskan dana kurang lebih Rp. 1,5 M, yang bersumber dari iuran krama (punia) dan bantuan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Biaya upakara dikatakannya menghabiskan dana kurang lebih Rp. 80 juta. Setiap anggota Banjar Manusmrtti dikenakan iuran tambahan berupa 25 keping uang kepeng atau pis bolong.
 
Besar harapannya agar pemerintah selalu mendukung program-program pembangunan yang akan dilakukan oleh masyarakatnya. Sehingga apa yang dicita-cita masyarakat Manusmrti Dauh Pala-Pengabetan sesuai dengan apa yang diharapkan, menginggat Banjar Manusmrtti Dauh Pala-Pengabetan merupakan corong dari Kota Tabanan. (Balitopnews.com / Made Donny / Rls hms ) 

TAGS :

Komentar