HUT Ke 41 SPENSI Diperingati Dengan Sederhana Penuh Makna

Balitopnews.com, Tabanan 
 
Hari Ulang Tahun ke -41 SMP Negeri I Kediri ( SPENSI )  diperingati dengan sederehana namun penuh makna, Sabtu ( 9 Pebruari 2019). 
 
Sekolah yang beralamat di Banjar Delod Puri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan tersebut berdiri pada tanggal 9 Pebruari 1978  atau 41 tahun silam.  Yang saat ini memiliki alumus mencapai belasan ribu. 
 
Diusia yang ke 41 ini Peringatan HUT SPENSI dilaksanakan secara sederhana dengan melaksanakan Upacara Bendera di halaman Sekolah. Hal Ini mengandung makna untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, rasa Cinta Tanah air , Bangsa dan Negara kepada Siswa siswi Smp Negeri I Kediri . 
 
Hal Ini diungkapan oleh Kepala Smp Negeri I Kediri Dra Anak Agung Sagung Raka Suhartini Spd saat menjadi Pembinaa Upacara memperingati hari jadi SPENSI, Sabtu ( 9 Pebruari 2019). 
 
Kesederhanan ini tampak  dalam acara tersebut dari Peserta upacara para Siswa semua menggunakan pakaian Pramuka yang mana menandakan bahwa seorang Pramuka harus bersikap sederhana dan bersahaja. Dan tidak ada perlengkanpan sarana upacara yang menunjukan kemewahan. Walaupun sederhana tampaknya semua warga Smp Negeri I Kediri tampak sangat bersemangat dan gambira mengikuti rangkaian kegiatan HUT. 
 
Selesai upacara acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kepsek diberikan kepada Ketua OSIS, dilanjutkan pelepasan Balon HUT SPENSI, penyerahan Piala dan piagam kepada juara Lomba Science tingkat sekolah Dasar. Acara ditutup dengan bercerita menggunakan Bahasa Inggris dan bahasa Bali oleh dua orang Siswa smp Negeri I Kediri .
 
Tampak hadir dalam upacara Peringatan HUT SPENSI tersebut, Ketua Komite Smp Negeri I Kediri, Pengawas sekolah, para guru staf pengajar, dan perwakilan Alumni SPENSI I Nyoman Subagia S.Sos.  ( Balitopnews.com / Rls App) 

TAGS :

Komentar