Maharishi University Puji Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

  • 13 Februari 2019
  • 12:41 WITA
  • News
Balitopnews.com, DENPASAR 
Niat Gubernur Bali Wayan Koster untuk menjaga keharmonisan dan kesucian alam Bali beserta isinya melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mendapat apresiasi positif dari salah satu universitas Hindu yang ada di Amerika Serikat. 
 
Apresiasi ini disampaikan saat Gubernur Bali Wayan Koster menerima audensi panitia Konferensi Internasional tentang penguatan Weda yang berasal dari IHDN dan Maharishi University of Management (MUM) di ruang kerjanya, Rabu (13 Pebruari 2019) 
 
 
Perwakilan MUM, Dr. Bevan Morris mengatakan pentingnya menghidupkan kembali budaya lokal, bahasa dan segala aspek tentang Bali. “Gubernur Bali telah memberi contoh kepada dunia dengan menghargai adat dan tradisinya. Ketika bahasa dan tradisi lokal hidup akan ada kebahagiaan, kemajuan, ekonomi yang lebih baik dan kedamaian di masyarakat. Jadi ini inisiatif yang sangat bagus, saya sangat mengapresiasinya,” kata mantan Rektor MUM ini
 
Bukan hanya Bevan, perwakilan MUM lain yang akan menjadi narasumber dan mengikuti konferensi internasional di Bali juga menunjukkan apresiasi terhadap visi dan program Gubernur Bali Wayan Koster.
 
Diantaranya ada Graeme Lodge, Adam Delfiner dan Ruben Sanchez, pelatih olahraga berbasis Weda
 
Sebelumnya Gubernur Bali Wayan Koster menjelaskan kepada para praktisi Weda ini tentang visinya membangun Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Sejak terpilih menjadi Gubernur Bali, saya melaksanakan program yang dilandasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menjaga keharmonisan dan kesucian alam Bali beserta isinya,” kata Koster. 
 
Menurutnya sektor pariwisata yang selama ini menjadi andalan Bali memiliki dampak-dampak kerusakan yang harus di-recovery baik secara sekala maupun niskala.
 
 
Untuk menambah khazanah pengetahuan, Maharishi University memberikan cinderamata buku yang berisikan hubungan antara alam semesta dan manusia menurut Weda secara ilmiah. Buku ini sebelumnya diberikan kepada pemimpin pemimpin dunia seperti Perdana Menteri India dan mantan PM Jepang.
 
 
MUM sendiri telah memberikan pelatihan meditasi ke 45 sekolah di Bali dan Gubernur Bali menyambut baik rencana MUM memberikan beasiswa S1 untuk lima anak muda Bali.
 
 
Hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor I IHDN I Made Surada, Wakil Rektor II IHDN I Nengah Lestawi dan Kepala Biro Kesra Provinsi Bali AA Gede Geriya.
(Balitopnews.com / Amo Bali ) 

TAGS :

Komentar