BW Ubud Hadirkan Paket Khusus bagi Wisatawan yang Ingin 'Nyepi' di Bali

  • 21 Februari 2019
  • 10:41 WITA
  • News
Hotel Best Western Premier Agung Resort Ubud (Foto : ist/Balitopnews)

Balitopnews.com, Denpasar - Nyepi merupakan hari raya yang berbeda dari hari raya yang lain pada umumnya. Jika pada umumnya sebuah hari raya diperingati dan dirayakan dengan sebuah keramaian dan kemeriahan, namun tidak demikian halnya dengan salah satu hari raya besar umat Hindu di Bali ini.

Seperti namanya, Nyepi dilaksanakan dengan ‘menyepi’, dengan kesunyian, bahkan tanpa aktifitas apapun, termasuk tidak menyalakan cahaya apapun.

Nyepi sendiri sebenarnya adalah sebuah perayaan Tahun Baru Saka bagi umat Hindu yang dirayakan setiap tahun, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Pada peringatan Nyepi ini seluruh warga Bali dihimbau untuk melaksanakan Catur Brata Penyepian yang terdiri dari 4 jenis larangan.

Empat larangan tersebut yaitu Amati Geni artinya tidak boleh berapi-api baik api secara fisik maupun api didalam diri (nafsu). Amati Karya artinya tidak boleh beraktivitas atau bekerja. Amati Lelungan, artinya tidak boleh bepergian keluar rumah. Amati Lelanguan artinya tidak boleh bersenang-senang atau menyalakan televisi atau radio yang bersifat menghibur.

Namun, meski terdengar tidak menyenangkan justru perayaan Nyepi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Bali, yang justru ingin merasakan suasana dan sensasi ‘nyepi’ di Bali, karena memang hal ini hanya dapat ditemukan di Bali, tidak di belahan dunia manapun. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara masih berkeinginan untuk tetap menghabiskan hari mereka untuk berlibur di Bali.

Ketertarikan wisatawan terhadap hari raya Nyepi ini menjadi perhatian tersendiri bagi pelaku usaha akomodasi di Bali, khususnya Hotel. Salah satunya yang dilakukan oleh Best Western (BW) Premier Agung Resort Ubud.

Pada tanggal 7 Maret, seluruh Bali akan menjadi gelap tanpa adanya penerangan sama sekali. Keindahan alam semesta di malam hari pun akan nampak sangat jelas. Para wisatawan lokal maupun mancanegara tidak perlu bingung untuk mencari bagaimana caranya agar mereka dapat mencoba pengalaman Nyepi di Bali.

“Khusus pada perayaan Nyepi yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2019 ini, kami menawarkan paket menarik selama periode Nyepi yang dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Maret 2019. Paket Nyepi yang bertemakan “Silence in the Star Light” ini merupakan paket menginap 3 hari 2 malam dengan harga yang spesial, lengkap dengan tambahan makan siang dan makan malam merupakan tawaran yang sangat menarik bagi para wisatawan yang ingin mencoba pengalaman Nyepi di Bali,” papar Ibu Alit Martini selaku General Manager hotel Best Western Premier Agung Resort.

Dengan harga Rp. 2.518.000 para wisatawan sudah dapat menginap di kamar tipe Deluxe Green View selama 3 hari 2 malam, lengkap dengan sarapan pagi, makan siang dan makan malam pada hari Nyepi tanggal 7 Maret. Best Western Premier Agung Resort Ubud memastikan agar kenyamanan para tamu yang menginap tetap terjaga sehingga pengalaman yang langka tersebut menjadi pengalaman yang berharga dan tidak dapat dilupakan.

“Saya harap dengan tawaran yang menarik ini, dapat memancing para wisatawan agar menginap di hotel kami dan kami siap memberikan pelayanan yang super agar pengalaman menginap pada saat Nyepi ini menjadi pengalaman yang memuaskan dan tidak terlupakan bagi mereka.” terangnya. (*/gama)


TAGS :

Komentar