Senam "Emak-Emak" Bali Prabowo-Sandi untuk Indonesia

  • 17 Maret 2019
  • 14:31 WITA
  • News

Balitopnews.com, Sanglah, Denpasar - Tidak hanya dengan acara formal dan serius, upaya Emak-Emak pendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi di Bali dalam mendukung pasangannya juga dilakukan dengan acara santai, yaitu dengan mengadakan senam bersama pendukung Prabowo-Sandi.

Kegiatan ini diselenggrakan di kediaman salah satu anggota komunitas Emak-emak pedukung Prabowo-Sandi kota Denpasar, yaitu Hj. Saodah, di Jl. Halmahera, Sanglah, Denpsar, Minggu 17 Maret 2019.

Puluhan Emak-emak yang berasal dari berbagai komunitas Parsatuan Emak-Emak diantaranya Pendukung Bowo Sandi (Permak Bodi), Partai Emak-emak Pendukung Prabowo Sandi (PEPES), RBI, Prase Bali dan PADI tampak antusias melakukan gerakan senam yang diiringi dengan musik pemenangan Prabowo-Sandi.

Koordinator acara, Dr. Z. Nurindahwati, SH., MH., menjelaskan komunitas Emak-Emak ini bergerak aktif dengan mengadakan berbagai pertemuan dan kegiatan guna mensosialisasikan dan mengkampanyekan pasangan Capres-Cawapresnya.

“Seperti kegiatan hari ini, kami kengemas dengan senam bersama, kami videokan dan share di medsos,” jelasnya.

Nurindahwati juga menjelaskan komunitas ini secara rutin, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Salah satunya adalah yang dilaksanakan setiap Hari Rabu yang disebut dengan Rabu Biru. Emak-Emak ini berada di garda depan untuk menjaring pemilih, guna memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“kami juga mengadakan kegiatan khataman Qur’an untuk kemenangan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Meskipun identik dengan komunitas umat Islam, namun Komunitas Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi ini, kata Nurindahwati juga berasal dari berbagai latar belakang termasuk latar belakang agama.

“Komunitas ini berasal dari berbagai latar belakang, etnis, keyakinan maupun kultur. Kami tidak membedakan semua kita rangkul,” tutupnya. (nai)


TAGS :

Komentar