Kabar Gembira Penggemar Triumph Motorcycle, The New Scrambler 1200 XE Resmi Dirilis

  • 01 April 2019
  • 18:43 WITA
  • News

Foto: Istimewa

Balitopnews.com, Jakarta - Kabar gembira bagi penggemar Triumph Motorcycle di Indonesia, model terbaru dari sepeda motor ini, yaitu The Scrambler 1200XE kini telah tersedia di pasar Indonesia. Setelah sebelumnya diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, konsumen Indonesia kini bisa mendapatkannya melalui dealer resmi Triumph Motorcycle Indonesia yaitu PT GAS Triumph Motorcycle.

Menurut Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XEinisangat cocok bagi penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom,yang dapatbermanuver dengan nyaman di segala medan.

Meskipun dirancang untuk segala medan, New Scrambler 1200 XE tidakmeninggalkan sosok custom style legendarisnya, yaitu scrambler era tahu 50-an. Scrambler 1200 XE tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph-nya.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph  melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” terangnya di Jakarta, 24 Februari 2019.    

“Inilah yang membuat PT GAS Triumph Motorcycles memboyongnya ke Indonesia untuk menyodorkan pengalaman berkendara baru bagi setiap konsumennya,”imbuhnya.

penampakan Scrambler 1200 XE ini, menurut Yudi lebih lanjut, tidak hanyasekadar mempertahankann ciri khas dari gaya scrambler dengan ground tinggi serta knalpot model upswept, namun juga dilengkapi dengan fitur-fiturmodern terbaru.

Fitur-fitur tersebut diantaranya seperti,tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro, ABS cornering, lampu LED, cruise control, navigasi dan lainnya.

Selain itu, untukkelengkapanfitur bodinyaTriumph Scramblers 1200XEtelah dirancang sedemikianrupa, sehingga menjadi motor petualang premium antara tangki bensin yang terbuatdarimaterialseamlessdengan desain barudilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium,Master Rem Brembo MCSdanfork depanShowaserta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal performa mesin untuk menyuntik performa saat offroad, Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Powerberpendingin cairan dengan ride-by-wireyang menghasilkan tenaga  90 PS pada 7.400 rpm, Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta38% lebih dari  Scrambler 2019.

Triumph Scramblers 1200XE dihadirkandalam dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet Black.

Triumph Motorcycles sendiri merupakan produsen sepeda motor asal Inggris yang berbasis di Hinckley, Leicestershire, berdiri pertama kali pada tahun 1902. Triumph Motorcycle merupakan produsen sepeda motor terbesar di Inggris yang memiliki lebih dari 620 dealer di seluruh dunia dan setiap tahunnya mampu memproduksi sekitar 66.000 unit sepeda motor.

Triumph memiliki fasilitas manufaktur di Hinckley, Leicestershire, dan Thailand ditambah CKD fasilitas di Brazil dan India, dan memiliki operasi anak perusahaan di Inggris, Amerika Utara, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Swedia (Skandinavia), Benelux, Brasil, India dan Thailand dengan mempekerjakan sekitar 2.000 personel di seluruh dunia. Dan pada 2019 ini Triumph Motorcycle menjadi pemasok resmi ke Moto2Championship, setelah menyetujui kesepakatan pada 2017 dengan organizer ras, DORNA. (*/Adhi)


TAGS :

Komentar