AA. Ketut Asmara Putra Mantapkan Saksi dan Relawan Pemenangan

  • 08 April 2019
  • 13:04 WITA
  • News

AA. Ketut Asmara Putra (Gung Cilik/ tengah) saat memberikan materi pra-pembekalan kepada para relawan dan saksi (Foto: Adhi/ Balitopnews.com)

Balitopnews.com, Denpasar- Keberadaan saksi partai politik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) memegang peranan yang sangat penting guna mengamankan perhitungan suara. Bahkan saksi berperan sebagai ujung tombak mengamankan suara hasil dari kerja kampanye dan sosialisasi yang telah dilakukan selama ini, sehingga perannya sangat penting saat pemungutan suara.

Oleh karena itu saksi harus memiliki pemahaman yang memadai mengenai tugas dan fungsi yang harus mereka lakukan. Mereka juga harus memiliki keberanian dan kesiapan mental untuk mengambil sikap apabila menemukan pelanggaran atau hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Hal tersebut disampaikan oleh oleh Drs. A.A Ketut Asmara Putra kepada ratusan relawan dan saksi pemenangan Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Denpasar Barat, dalam acara pra pembekalan saksi di Mabes pemenangan Partai Demokrat, Dapil Padang Sambian, Sabtu (6/4).

Ratusan saksi dan relawan AA. Ketut Asmara Putra saat mengikuti materi pra pembekalan

Dalam acara tersebut, AA. Ketut Asmara Putra sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Denpasar yang akrab disapa Gung Cilik Calon Legislatif Partai Demokrat Dapil 2 Denpasar Barat nomor urut 1 mengingatkan para saksi berkomitmen dan harus siap mental.

“Caleg itu nyawanya ada di saksi. Jika saksi tidak siap dalam TPS pasti akan ada kecurangan untuk itu jangan sampai dicurangi terutama oleh partai beda warna. Juga jangan sampai saksi diintimidasi untuk itu Gung Cilik siap pasang badan untuk melindungi saksi dari berbagai intimidasi dan kecurangan," tegasnya.

Pada kesempatan ini Gung Cilik juga minta pendukung Partai Demokrat untuk mengkontribusi suaranya kepada Supadma Rudana, Caleg DPR RI Partai Demokrat, dan Wayan Sudarsa, Caleg DPRD Provinsi Bali yang merupakan yang menjadi satu paket denan AA. Ketut Asmara Putra dalam Pileg ini.

"Sudah disepakti untuk Brutal (Biru total) mohon doa restu dan dukunganya," jelas Gung Cilik.

Pembekalan saksi pemenangan Partai Demokrat Bali akan dilaksanakan pada Selasa (9/4) di Hotel Nikki Denpasar. Materi pembekalan akan diberikan oleh Wayan Supadma Rudana, Caleg Partai Demokrat untuk DPR RI Dapil Bali, No. Urut 1. (Adhi)


TAGS :

Komentar