Terima Penghargaan ACI 2019, Bupati Eka : Ini Adalah Motivasi bagi Kaum Perempuan di Tabanan

  • 14 April 2019
  • 10:19 WITA
  • News
Balitopnews.com, Tabanan                                               
Atas kerja keras dan sumbangsihnya di dalam membangun Bangsa dan Negara, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dianugerahi penghargaan Anugerah Citra Indonesia Tahun 2019, kategori The Most Inspiring Young Woman Entrepreneur of The Year, yang diselenggarakan oleh PT. Sembilan bekerja sama  dengan Media dan Majalah Indonesia Inspire.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Laksdya TNI (Purn.) Gunadi, M.Da, selaku Ketua Penyelenggara kepada Bupati Tabanan yang saat itu didampingi oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Asisten Perekonomian dan Pembangum Setda Kabupaten Tabanan AA. Dalem Tresna Ngurah, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan. 
 
 
Penyerahaan penghargaan itu pada acara awarding ceremony yang digelar di Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Jumat malam  (12 April 2019).
 
Penghargaan Anugerah Citra Indonesia 2019 ini merupakan rekomendasi dari Kementrian RI, Lembaga Pemerintah, LSM, dan swasta. Yang dipersembahkan kepada pribadi, institusi maupun perusahaan yang kreatif dan telah berprestasi serta berperan signifikan dalam pembangunan di segala bidang untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Dengan harapan mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas pribadi, institusi maupun Perusaan tersebut, jelas Laksdya TNI (Purn.) Gunadi, M.Da, dalam sambutannya saat itu.
 
Dikatakannya juga bahwa penghargaan ini sudah diadakan mulai dari tahun 2012. Dan hadirin penerima penghargaan yang hadir saat itu sudah diseleksi oleh tim dari PT Sembilan bersama Media. Dan dijelaskannya mereka sangat pantas mendapatkan penghargaan ini dan karena dharma bhaktinya saat ini, yang sudah memberikan sesuatu yang lebih terhadap Bangsa dan Negara.
 
“Walaupun hanya selembar kertas. Harapan kami, apa yang kami serahkan berdampak besar bagi negara ini dan kami berharap selembar kertas ini mampu meningkatkan semangat kerja, mampu meningkatkan motivasi, mampu meningkatkan inovasi dan tentu saja berdampak kepada kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tegasnya.
 
Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Bupati Eka, tentu menambah deretan penghargaan yang telah diterima Pemkab Tabanan selama ini di bawah kepemimpinanya. Secara pribadi, Bupati Eka mengatakan hal ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi Tabanan, dan merupakan bonus dari kinerja semua pihak yang telah bekerja keras selama ini membangun Tabanan. “Jadi buat saya secara pribadi penghargaan ini adalah suatu bonus, hasil dari apa yang sudah kita lakukan, terutama rakyat Tabanan,” ucapnya.
 
Tapi yang lebih penting, Bupati Eka menekanan bahwa penghargaan ini bukanlah ajang untuk adu gengsi atau adu keberhasilan namun sebagai contoh dan motivasi, khususnya bagi kaum perempuan agar bisa melakukan hal yang lebih baik lagi, yakni bersinergi dengan kaum laki laki dan bisa menjadi partnership yang baik di dalam membangun bangsa dan negara ini. 
 
Dirinya menyarankan agar kaum Perempuan Indonesia khususnya di Tabanan mampu menunjukan segala kelebihannya, baik di keluarga, di masyarakat, pemerintahan dan juga di dalam membangun bangsa dan negara sesuai dengan amanah RA. Kartini.
 
“Karena buat saya pembangunan itu tidak akan sukses kalau hanya laki laki saja yang bekerja tetapi perempuan juga harus mensupport, harus mendukung dan bergotong royong bersama serta mempunyai visi misi untuk menciptakan Indonesia yang maju, Indonesia yang hebat. Sayang selama ini RA. Kartini berjuang untuk kaumnya kalau perempuan hanya diam saja. Kaum Perempuan harus tetap maju, bersinergi dengan kaum laki-laki sehingga bisa menjadi partnership yang baik, “sambung Bupati Eka.
 
Dirinya sangat berharap hal itu benar-benar terwujud, khususnya di Tabanan, sehingga penghargaan ini benar-benar bisa lebih meningkatkan kinerja dan motivasi dari perempuan Tabanan untuk selalu bersinergi dan berpartisipasi membangun Tabanan khususnya dan Indonesia umumnya. Selain itu perempuan diharapkannya harus hebat dan kuat sehingga sudah tentu akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan keluarganya masing-masing.
 
“Jadi tidak ada yang namanya lebih kuat, tidak ada yang namanya lebih pintar, lebih cerdas tapi yang ada hanya kebersamaan. Kalau laki-laki dan perempuan selalu beriringan dan selalu bersinergi, saya yakin Indonesia akan sukses dan akan mencapai keinginannya tuk menjadi Indonesia yang hebat, Tabanan yang hebat. Go Perempuan Tabanan, be yourself and be strong,” tambahnya. ( Balitopnewscom/Hms Tbn) 

TAGS :

Komentar