Polisi di Tanah Lot Kerap Diajak Berswa Foto Oleh Wisatawan Asing

  • 03 Juli 2019
  • 15:54 WITA

Balitopnews.com, Tabanan

Polisi yang bertugas di Daya Tarik Wisata Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan menjadi  salah satu daya tersendiri bagi wisatawan asing.

Keberadaan petugas pengamanan ini kerap dijadikan ajang selfie bagi wisatawan. Seperti yang sering dialami oleh Kapolsubsektor Tanah Lot Iptu I Nyoman Subagia, Rabu ( 3 Juli 2019).

Iptu Subagia menuturkan hampir setiap hari ada saja wisatawan asing yang meminta berfoto bersama dirinya.  Seperti empat wisatawan cantik asal Prancis  yang  mengajaknya berswa foto. “Ketika saya menyapa wisatawan asing maupun domestik saya kerap diajak berfoto,” jelasnya. Ajakan tersebut  tidak pernah ditolak karena merupakan salah satu pelayanan yang harus diberikan kepada wisatawan, terlebih wisatawan asing. Menurutnya, kesan yang disampaikan oleh wisatawan asing terhadap polisi Indonesia sangatlah baik dan bersahabat. “Seperti yang diungkapkan Mariam salah satu wisatwan asal Prancis. Ia mengatakan polisi Indonesia sangat bersahabat,” jelasnya.  Mr Knight dari USA juga mengatakan hal serupa. Selain memuji keindahan Tanah Lot, Mr Knight juga mengakui Bali aman dan nyaman serta polisinya ramah ramah.

Sementara itu, kondisi DTW Tanah Lot Rabu sore sangat kondusif Selain mulai dibanjiri wisatawan, Tanah Lot mulai diserbu oleh umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan karena hari ini adalah Hari Tilem. “Air laut mengarah ke surut  , angin cukup kencang, tinggi gelombang 1,5 meter  atau normal. Situasi kawasan  DT Tanah Lot masih kondusif,” jelas Subagia. ( Balitopnews.com / MD )

Komentar