Upaya Selaraskan Program Provinsi dan Kabupaten, Diskominfos Gelar Dialog Kehumasan

  • 10 Juli 2019
  • 11:30 WITA
  • News

Dialog Forum Komunikasi Kehumasan Prov. Bali, (Foto: Istimewa)

 

Balitopnews.com, Denpasar 

Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) Prov. Bali menyelenggarakan kegiatan Dialog Forum Komunikasi Kehumasan Prov. Bali. Kegiatan dialog yang mengangkat tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Unggulan Nangun Sat Kerthi Loka Bali" ini bertujuan untuk menyelaraskan program-program Pemerintah Prov. Bali dengan program-program yang ada di kabupaten/kota.

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Ir. Nyoman Sujaya, MT., mengatakan, sosialisasi program-program prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi dan upaya untuk menyelaraskannya dengan program pembangunan yang ada di kabupaten/kota penting dilakukan agar tidak ada program yang bertolak belakang antara di provinsi dengan di kabupaten/kota.

 

“Ini merupakan forum kehumasan, sosialisasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana. Ada beberapa perda dan pergub yang telah diterbitkan, supaya itu dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah di kabupaten/kota,” paparnya.

 

Dialog kehumasan tersebut dihadiri oleh forum kehumasan yang ada di Pemerintahan Provinsi Bali, humas dari lembaga-lembaga negara dan pemerintah yang ada di Bali, dan juga insan pers yang ada di Bali.

 

Materi dialog disajikan oleh tiga pembicara, yakni Dr. Drs. A A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., yang memberikan pemaparan mengenai visi-misi dari Pemerintah Provinsi Bali, di bawah kepemimpinan Gubernur Drs. I Wayan Koster MM., serta bidang-bidang prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Bali, dalam 5 tahun kedepan.

 

Selanjutnya materi kedua, tentang “Perubahan Perilaku Masyarakat di Era Digital,” disampaikan oleh akademisi dari Universitas Udayana, Ni Made Ras Amanda Gelgel. Dan yang ketiga, materi tentang “Komunikasi Publik di Era Disruptif” disampaikan oleh praktisi jurnalis, Juniarta.

 

Selain melalui kegiatan dialog tersebut, upaya mensosialisasikan program-program prioritas pembangunan Pemprov Bali dan upaya untuk menyelaraskannya dengan program pembangunan yang ada di kabupaten/kota, Nyoman Sujaya mengatakan pihaknya juga telah melakukan roadshow ke daerah-daerah.

 

"Dua minggu ini sebelum galungan kita di provinsi melakukan roadshow ke kabupaten/kabupaten untuk menyelaraskan program yang ada di provinsi dengan kabupaten/kota, sehingga tidak ada program yang tumpang tindih atau tidak nyambung di lapangan nanti," ucapnya. (Adhy)


TAGS :

Komentar