HUT Provinsi Bali: Pameran Pembangunan Digelar Bersama Roadshow KPK dan Gunakan Pakaian Adat

  • 13 Agustus 2019
  • 22:18 WITA
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kadis Kominfos) Provinsi Bali I Nyoman Sujaya, ST., bersama Kepala Biro (Karo) Humas Dan Protokol Provinsi Bali, AA Ngurah Oka Sutha Diana dalam jumpa pers-nya yang digelar di kantor Diskominfos Provinsi Bali, Selasa, (13/8) siang. (Foto: istimewa)

Balitopnews.com, Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali di tahun 2019 ini akan kembali menggelar Pameran Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali. Pelaksanaannya akan dilaksanakan serangkaian dengan peringatan HUT Pemerintah Provinsi Bali ke-61 dan bertepatan dengan agenda roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan hadir di Bali pada Bulan Agustus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kadis Kominfos) Provinsi Bali I Nyoman Sujaya, ST., bersama Kepala Biro (Karo) Humas Dan Protokol Provinsi Bali, AA Ngurah Oka Sutha Diana dalam jumpa pers-nya yang digelar di kantor Diskominfos Provinsi Bali, Selasa, (13/8) siang.

Dalam kesempatan itu, Nyoman Sujaya menyampaikan rencana agenda kegiatan pemerintah Provinsi Bali dalam peringatan hari jadi Provinsi Bali yang ke-61 tanggal 14 Agustus 2019 esok.

“Gelaran Pameran Pembangunan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Bali ke-61 tahun 2019. Pameran pembangunan ini juga dirangkai dengan roadshow KPK yang kebetulan dilaksanakan di Bali di tanggal 16-18 nya,” ujarnya.

“Untuk tema dari pameran ini adalah “Dengan Pameran Pembangunan 2019, Kita Wujudkan Visi Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”,” imbuhnya.

Dalam pameran pembangunan kali ini, terang Nyoman Sujaya lebih lanjut, akan dibagi menjadi 10 bidangan. Pembagian itu berdasarkan atas Visi Gubernur Bali dengan pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru.

“Pameran kali ini sesuai visi misi gubernur akan dibagi menjadi 10 kebidangan,” ujarnya.

Adapun sepuluh bidang yang yang dimaksud, yakni; Pertama, mewujudkan kemandirian pangan dan kesejahteraan petani. Kedua, mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat. Ketiga, mengembengkan SDM yang berdaya saing. Keempat, memajukan kebudayaan Bali. Kelima, mengembangkan destinasi dan produk pariwisata.

Kemudian keenam, membangun dan mengembangkan pusat perekonomian. Ketujuh, meningkatkan pembangunan infrastruktur. Kedelapan, mengembangkan sistem keamanan terpadu. Kesembilan, memgmbangkan tata kehidupan krama Bali. Dan yang terakhir, mengembangkan sistem tata kelola pemerintah daerah.

Rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Bali kali ini menurutnya akan berbeda dari peringatan sebelumnya. Pasalnya, ada beberapa inovasi-inovasi baru yang akan dilakukan oleh pelaksana. Dan, sama seperti pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) pada Bulan Juni yang lalu, stand-stand pameran yang disediakan oleh pihak panitia akan diberikan secara gratis kepada para peserta.

Sementara itu, Karo Humas dan Protokol Ngurah Oka dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait peringatan HUT Pemerintah Provinsi Bali ke-61 esok hari, akan diadakan upacara bendera dengan menggunakan pakaian adat Bali. Dan ini merupakan pertama kalinya, upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Bali kita menggunakan pakaian adat Bali.

“Besok pagi jam 8 akan di laksanakan upacara bendera peringatan hari jadi provinsi bali. Semua peserta menggunakan pakaian adat bali kecuali petugas,” ungkapannya.

Selain itu, masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Bali, hari ini akan digelar sembahyang bersama di Pura Jagatnata Bali dan esok diadakan rapat Istimewa Paripurna DPRD Provinsi Bali dengan agenda mendengarkan pidato Gubernur.

“Hari ini jam 17.00 akan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Jagatnata, dan semua pimpinan akan hadir. Dan esok pukul 11 akan ada rapat istimewa paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Gubernur Bali,” tuturnya.

Ngurah Oka juga mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Bali ke-61 ini juga akan dilakukan serentak di semua Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali. “Besok upacara akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali dengan menggunakan pakaian adat Bali,” tandasnya. (Riki)

Komentar