Turis Prancis Digulung Ombak Pantai Pasut Kerambitan

  • 11 November 2019
  • 22:11 WITA
  • News

 

Balitopnews.com, Tabanan

Turis Prancis Gilbert Henry Marcel Guidot ( 75) digulung ombak Pantai Pasut, Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Senin sore ( 11 Nopember 2019).

Hingga berita ini ditulis pukul 22.00 Wita, korban belum dmukan  dan proses  pencairan terhadap Guidot masih dilakukan tim gabungan Polisi, BPBD Tabanan dan Basarnas Bali.

 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebukan sebelum terseret arus, korban bersama sebelas  rombongan tiba di pantai pasut sekitar pukul 16.30. Saat itu korban bersama sebelas wisatawan asal Prancis baru saja datang dari wisata bersepeda dari Belimbing Kecamatan Pupuan. Tiba di pantai Pasut korban mandi dan tak disangkam ombak besar datang dan menyeret korban hingga hilang dan belum ditemukan.

 

 

Sebelum kejadian naas yang menimpanya,  sekitar pukul 08.00 Wita korban bersama rombongan wisatawan asing asal Perancis berjumlah 11 orang berangkat dari Hotel Lagawa Sanur menuju Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan dengan menggunakan kendaraan Travel. Setibanya di Desa Belimbing, korban bersama rombongan memulai wisata dengan mengendarai sepeda menyusuri Desa Belimbing menuju wilayah Banjar Pupuan Sawah, Selemadeg, selanjutnya beristirahat dan makan siang di Pasar Bajera, Selemadeg.

 

Sekitar pukul 14.30 Wita, korban bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan menyusuri persawahan menuju Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kerambitan, Tabanan, didampingi oleh pemandu wisata I Made Murtika ( 51)  alamat Jalan Dewi Supraba, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, dan I Gede Nova Suastina Putra  (28)  alamat Banjar Sangburni, Desa Pakisan, Kecamatan Kubu Tambahan, Buleleng.

 

Untuk menghilangkan lelah, korban bersama rombongan menyeka keringat sambil mencuci kaki di pantai kemudian mandi.

 

Saat itulah  korban mandi agak kedalam, tiba tiba ombak besar datang menghantam korban dan korban menghilang.

 

Kejadian yang begitu cepat itu membuat rombongan panik, lalu menginformasikan kejadian itu kepada sopir travel, I Putu Arka lalu melapor kepada pihak berwajib.

 

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra yang langsung turun ke TKP mengatakan jika saat ini tim gabungan tengah melakukam pencarian terhadap korban.

"Pencarian dilakukan oleh tim gabungan personil Polsek Kerambitan, BPBD Tabanan, Satpolair Polres Tabanan dan masyarakat setempat, tapi hasilnya masih nihil," ujarnya. (Balitopnews.com/MD)


TAGS :

Komentar