Launching Buku Foto Sang Maestro Tari Ni Ketut Arini Digelar Sabtu Depan di Maya Resort Sanur. Ini A

  • 21 Januari 2020
  • 21:55 WITA
  • News
Ni Ketut Arini sang maestro tari turut hadir dalam jumpa pers yang berlangsung di Maya Resort Sanur, Selasa ( 21 Januari 2020).

 

Balitopnews.com,Denpasar - Sebuah apresiasi bertajuk Candra Metu untuk maestro tari Ni Ketut Arini akan digelar di ballroom Maya Resort Sanur, Sabtu mendatang (  25 Januari 2020).  

Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers yang berlangsung di Maya Resort Sanur, Selasa ( 21 Januari 2020).  Penggagas acara Yan Palapa mengungkapkan, malam apresiasi akan diusung dalam bentuk dinner, pameran foto, dan launching buku foto. Menurut Yan Palapa, Ni Ketut Arini meminta hanya satu tari saja yang diabadikan dalam bentuk buku foto tersebut yakni tari Candra Metu.

Sementara maestro tari Ni Ketut Arini menyatakan, tari Candra Metu diciptakan oleh maestro tari I Nyoman Kaler pada tahun 1938. “Tari ini menggambarkan keindahan bulan saat keluar dari peraduannya. Sinar bulan yang bercahaya indah seakan membagikan keindahan di setiap sudut bumi,” jelasnya.  

Sedangkan kurator foto Arif Bagus Prasetyo menilai teknik foto blur yang ditampilkan dalam buku foto ini, tidak sekedar menampilkan tubuh penari semata, melainkan tubuh yang menjaga budaya Bali yang dinamis.

Malam apresiasi untuk maestro tari Ni Ketut Arini akan diisi juga dengan fashion show oleh designer Shinta Chrisna, pembacaan puisi oleh Ayu Winastri, serta penampilan Sang Maestro Tari Ni Ketut Arini yang akan membawakan tari Candra Metu. (Balitopnews.com/gix)


TAGS :

Komentar