Tumpek Wayang, Ibu PKK Tempek Siki Dharma Satwika Bongan Gede, Ngayah Tari Rejang Renteng

BaliTopNews.com, TABANAN
Upacara piodalan di Pura Bale Banjar Dharma Satwika, Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Tabanan, saat rainan Tumpek Wayang, Sabtu malam ( 24 Februari 2018)  diiringi dengan pementasan tari rejang renteng.
 
Tari rejang renteng yang merupakan tari wali tersebut dibawakan oleh Ibu Ibu PKK “tempek siki” yang digagas oleh Ni Made Rai Santini. Saat pementasan   ibu ibu PPK dengan penuh semangat dan gemah gemulai mengikuti alunan gamelan dari para penabuh Seka Gong Yudia Pratidina Banjar Dharma Satwika Bongan Gede.
 
Ni Made Rai Santini mengatakan sejak awal semangat ibu-ibu PKK untuk tampil menarikan tari rejang renteng  pada piodalan di Pura Bale Banjar sangat tinggi. Untuk itulah ia berinisiatif menjembatani keinginan ibu ibu PKK tersebut. Meskipun dengan waktu yang sangat minim hanya dua kali latihan akhirnya menarikan tarian rejang renteng bisa terlaksana. “Dengan kekompakan dan kebersamaan akhirnya kami bisa ngayah mempersembahkan tari rejang renteng dengan baik,” jelas Ibu Gilang sapaan akrab dari Ni Made Rai Santini. RRBNC

TAGS :

Komentar