Juara Mesatwa Bali DP, Didominasi SMPN 2 dan 3 Selemadeg Timur

RedRiceBalinews.com, TABANAN
Jawara lomba mesatwa bahasa Bali yang digelar Dewan Pendidikan Tabanan didominasi oleh SMP Negeri 2 dan 3 Kecamatan Selemdeg Timur, Tabanan. Dua SMP ini   masing masing menjuarai lomba mesatwa bahasa  Bali putra dan putri tingkat SMP yang berlangsung di SMPN 1 Tabanan.

Ketua Dewan Pendidikan Tabanan I Wayan Madra Suartana, menjelaskan lomba mesatwa bahasa Bali yang digelar di SMPN 1 Tabanan tanggal 9 Desember 2017 lalu bertujuan untuk memotivasi guru guru Bahasa Bali untuk tetap berinovasi dalam membimbing siswa siswinya di sekolah. “Selama ini keberadaan guru Bahasa Bali kurang mendapat perhatian. Untuk itu kita gelar lomba mesatwa bahasa Bali, agar mereka termotivasi membimbing anak didiknya,” jelas Madra.

Dikatakan, jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam lomba tersebut sebanyak  33 peserta perempuan dan 29 pelajar laki laki. “Lomba mesatwa bahasa bali ini yang kedua kalinya. Sedangkan tahun lalu juga kita gelar lomba serupa namun di tingkat Sekolah Dasar,” tandas Madra. Mengingat antusias siswa dan guru sangat besar, tahun depan pihaknya kembali menggelar lomba serupa namun dengan kemasan yang berbeda.  

Pada kejuaraan kali ini, yang menjadi juara  justru sekolah yang berada di luar kota Tabanan. Seperti juara pertama putra diraih oleh I Made Rahadi Dwipa Putra dari SMPN 2 Selemadeg Timur dengan perolehan nilai 903, disusul  I Putu Bagus Putra dari SMPN 2 Kediri dengan nilai 886 dan posisi ketiga diraih I Komang Merta Yusada dari SMPN 6 Pupuan dengan nilai 879. Sedangkan katagori pelajar putri  juara pertama diraih Ni Putu Eka Amelia Budi Septiarai dari SMPN 3 Selemadeg Timur dengan nilai 1315, disusul Ni Luh Putu Novi Ariyati dengan nilai 1313 dari SMPN 3 Penebel, posisi ketiga diraih Luh Gede Susanti Sri Maharani dari SMPN 1 Selemadeg dngan nilai 1265. RRBNC


TAGS :

Komentar