Wisatawan Rusia Tewas Digulung Ombak Pantai Pasut Kerambitan Tabanan

  • 12 Februari 2020
  • 06:02 WITA
  • News

Balitopnews.com, TABANAN – Wisatawan perempuan asal Rusia, Abennha Anekcaphapobha ( 23 ) tewas usai digulung ombak di Pantai Pasut,  Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan,  Tabanan, Rabu ( 19 February 2020).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sekitar pukul 12.00 Wita korban bersama 4 orang temanya yakni Ivan Gaivichev  laki laki usia 31, Zhenya perempuan usia 20,

Akhmetgaliceva Albina perempuan usia 23, Kurbanova Karina perempuan 22, mereka datang dari Kuta naik Taxi Online. Saat tiba di Pantai Pasut kelima wisatwan asal rusia itu sempat mengambil sejumlah foto. Mereka berlima kemudian mandi. Setelah mandi salah satu dari lima wisatawan Rusia tersebut yakni Abennha Anekcaphapobha ( 23 ) tiba tiba diseret ombak dan dibawa kedalam. Korban kemudian berusaha ditolong oleh rekan laki lakinya yakni Ivan Gaivichev.  Upaya penyelamatan yang berlangsung sekitar 30 menit itu kemudian mampu membawa korban ke darat. Namun sayang sampai di Pantai, korban sudah tidak bernyawa lagi. Sementara itu Ivan Gaivichev tubunya lemas kehabisan napas dan kelalahan. Ivan Gaivichev kemudian dirujuk ke BRSUD Tabanan. Sementara rekanya yang lain dalam keadaan selamat.

Kasi kedaruratan dan logistic BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika membenarkan kejadian itu. Pihaknya turun langsung ke lokasi melakukan evakuasiterhadap korban. “Ya benar tadi siang terjadi orang asing  meninggal dunia di Pantai Pasut,” jelasnya. (Balitopnews.com/md)  

 


TAGS :

Komentar