Komisi I DPRD Tabanan Sidak Pemadam Kebakaran, Prihatin Dengan Kondisi Kantor

  • 03 Maret 2020
  • 05:03 WITA
  • News

Balitopnews.com, TABANAN – Kondisi kantor Pemadam Kebakaran Tabanan sangat memprihatinkan. Hal ini terungkap ketiaka Sidak Komisi I DPRD Tabanan yang dipimpin Putu Eka Nurcahyadi bersama tiga orang anggota yakni I Ketut Arsana Yasa, Ni Made Dewi Trisnayanti, Ni Luh Dewi Marheni, Selasa ( 3 Maret 2020).

Dewan kaget melihat pemandangan deretan kasur tempat istirahat petugas yang rusak penuh lubang. Begitu pula gedung tempat petugas standby atau beristirahat sembari menunggu kemungkinan adanya panggilan kebakaran, dan tempat operasional juga sudah tidak layak.

Mulai dari tangga menuju lantai dua yang rapuh, serta atap plafon gedung yang rusak. Lantai di bangunan tingkat dua juga rapuh.

Persoalan lain yang ditemukan yakni kesiapan armada yang saat ini dari lima armada Damkar yang ada hanya tiga yang masih berfungsi. Itupun usia kendaraan sudah cukup tua, bahkan ada yang tahun pembuatan 1979 dan hibah dari Jepang. Dan armada yang tampak baru pun tahun pembuatannya tahun 1981.

“Tujuan kami turun melihat langsung Kantor Pemadam Kebakaran untuk memastikan apakah sarana dan prasarananya masih layak atau tidak. Ternyata kondisinya sangat tidak layak. Kami akan berusaha untuk mencarikan solusinya,” tandas Putu Eka Putra Nur Cahyadi. ( Balitopnews.com/md)

 

 

 


TAGS :

Komentar