Ny Putri Koster : PKK Harus Ikut Berperan Sosialisasikan Bahaya Virus Corona, Tanpa Membuat Panik Masyarakat

  • 10 Maret 2020
  • 06:03 WITA
  • News

Balitopnews.com, TABANAN -  PKK harus ikut berperan dalam mensosialisasikan bahaya virus corona, tanpa memperkeruh dan membuat panik masyarakat. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK  Propinsi Bali, Ny  Putri Suastini Koster saat pembukaan jambore PKK  serangkaian hari gerak PKK ke-48 tingkat propinsi Bali, di Denpasar, Selasa (10 Maret 2020)

Putri Suastini Koster mengatakan, wabah corona adalah masalah dunia yang penanganannya sudah dilakukan oleh para ahli. Namun PKK memiliki peran untuk mensosialisasikannya tanpa memperkeruh dan membuat panik masyarakat. " Ikut mencegah penyebaran virus berbahaya ini dengan pola hidup bersih dan sehat itu ada di program pokok PKK. Dengan bersih-bersih, jaga stamina, supaya meminimalisir kita terdampak oleh virus corona", ucapnya.

Sementara terkait jambore kali ini, menurut Putri Suastini Koster, pelaksanaan jambore diisi ileh berbagai lomba yang diikuti oleh tim penggerak PKK seluruh kabupaten kota se- Bali. Nantinya pemenang lomba akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat nasional. " “Disamping mengikuti lomba, kita ingin supaya apa yang dilombakan itu, benar-benar teraplikasi di masyarakat, contohnya kita ingin semua halaman rumah di Bali itu tertata rapi, teratur, indah, dan nyaman. Tidak hanya melulu kita lomba, tetapi benar-benar teraplikasi di masyarakat. Begitu juga terkait kesehatan, pendidikan, yang hampir mencakup ke-10 program pokok pkk itu", ungkapnya.

Pembukaan jambore kali ini juga dihadiri Gubenur Bali Wayan Koster  Ketua umum BKOW Propinsi Bali Ny. Cok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Propinsi Bali Ny. Widyasmini Indra, Ketua Gatriwara Bali Ny. Ningsih Wiryatama, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Bali, Kepala OPD di lingkungan pemprop Bali, serta undangan lainnya. (Balitopnews.com/gix)


TAGS :

Komentar