Sehari Jelang Nyepi Kota Denpasar Lengang

  • 25 Maret 2020
  • 13:03 WITA
  • News

 

Balitopnews.com, DENPASAR -Sehari menjelang pelaksanaan hari raya Nyepi, suasana kota Denpasar tampak lengang. Hal ini terlihat di beberapa ruas jalan utama, dimana beberapa pusat pertokoan sudah mulai tutup, ( Selasa, 24 Maret 2020) 

Di beberapa ruas jalan protokol di kota Denpasar, suasana tampak berbeda dari hari biasanya. Jika pada hari biasa, tampak suasana hiruk-pikuk masyarakat kota, namun sehari menjelang hari raya Nyepi suasana tampak lebih lengang. Selain karena imbauan dari pemerintah agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus corona, situasi lengang ini juga disebabkan oleh beberapa aktifitas perkantoran dan perbelanjaan yang sudah mulai ditutup.

Di beberapa tempat memang masih nampak pusat perbelanjaan yang buka, namun setelah membeli kebutuhan untuk hari raya Nyepi, para warga langsung pulang untuk menghindari kerumunan. Disamping itu, tampak pula patroli dari pihak kepolisian dengan menggunakan pengeras suara yang terus mengingatkan masyarakat untuk menghindari kerumunan dan selalu menjaga kebersihan.

Sementara itu, sehari menjelang hari raya Nyepi atau biasa disebut pengerupukan, biasanya warga disibukkan dengan aktifitas parade ogoh-ogoh. Namun kali ini, ogoh-ogoh tetap disimpan di dalam bale banjar masing-masing karena adanya larangan dari pemerintah untuk menggelar keramaian, guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar