Pengerupukan, Pemuda Desa Perean Tengah Baturiti Semprotkan Disinfektan Cegah Covid -19

  • 24 Maret 2020
  • 14:03 WITA
  • News

Balitopnews.com, TABANAN - Upaya antisipasi masuknya Covid-19 dilakukan semua pihak. Termasuk Pemuda Banjar Tuka Desa Perean Tengah Kecamatan Baturiti KabupatenTabanan melaksanakan penyemprotan disinfektan bertepatan dengan hari Pengerupukan Selasa 24 Maret 2020 atau sehari sebelum Hari Raya Nyepi. 

I Made Sugiarta tokoh masyarakat Banjar Tuka Desa Perean Tengah mengatakan, upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anak anak muda tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona ( Corona Virus Diases - Covid 19). " Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan anak anak muda yang sudah peduli dengan keadaan yang terjadi saat ini, " jelasnya.  Ia yang menjabat sebagai Sekretaris Dprd kabupaten Tabanan ini mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan Presiden dan Gubernur Bali untuk tetap berada di rumah guna menghindari terpapar Covid 19. " Ayo kita patuhi perintah Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Gubernur Bali Wayan Koster untuk tidak keluar rumah demi keluarga masyarakat bangsa dan negara kita, " tambahnya. Ia juga berharap pandemi Covid 19 segera berlalu . 

Sementara itu Perbekel Desa Perean Tengah I Nyoman Mutera menjelaskan penyemprotan disinfektan di Banjar Tuka ini adalah penyemprotan kali kedua di Desa Perean. " Hari ini kamisemprorkan 120 liter dan kemarin 50 liter, "jelasnya. Ia mengaku sedikit kesulitan mendapatkan disinfektan, setelah mencari informasi ke beberapa pihak akhirnya dia mendapatkan disinfektan di Sayang, Ubud Gianyar. (Balitopnews.com/md) 

 

 

 


TAGS :

Komentar