Satu Orang Dinyatakan Positif Covid 19, Karena Transmisi Lokal. Ini Penjelasan Bupati Tabanan.

 

TABANAN, Balitopnews.com - Menyimak pada data sebaran pasien covid 19 gugus Tugas percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Provinsi Bali sampai dengan hari ini Rabu, 6 Mei 2020  dimana untuk kabupaten Tabanan menunjukkan adanya tambahan satu orang pasien terpapar covid yang di kategorikan Transmisi Lokal. 

 

Menyikapi Hal ini tentu merupakan pukulan yang cukup berat mengingat selama ini pemerintah Kabupaten Tabanan dengan GTPP covid 19 Tabanan di bawah komando Bupati Tabanan sangat intens mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protocol kesehatan sehingga terhindar dari terpapar covid 19. Sudah menjelang 2 bulan sejak pandemi ini menyebar ke provinsi Bali di kabupaten Tabanan akumulasi jumlah pasien terpapar covid mencapai 9 orang yang semuanya adalah WNI dan yang sudah di rawat dan sembuh sebanyak 8 orang dan 1 orang masing di rawat di RSPTN Udayana Denpasar. 

Tabanan dikejutkan dengan tambahan satu orang data pasien terkonfirmasi positif covid 19.   Terkait dengan pasien 10 Covid 19 Kabupaten Tabanan dapat dijelaskan sebagai berikut. Pasien ini secara legalitas formal kependudukan tercatat sebagai warga kota Denpasar. Keseharian dia adalah sebagai karyawan swasta yang bekerja juga di luar kabupaten Tabanan sehingga pagi jam 07.00 wita sudah pergi dari Tabanan dan kembali pada malam hari. Dia tinggal di Tabanan bersama istrinya yang juga ber KTP Denpasar adalah dalam rangka menunggui orang tua  Ayah yang sebatang kara karena ditinggal meninggal Istrinya di salah satu desa di kecamatan Tabanan. 

Sehubungan aktivitas keseharian nya di luar kota Tabanan dan pekerjaannya mewajibkan untuk berjumpa dengan banyak klien sehingga kemungkinan besar terpapar covid di luar wilayah kabupaten Tabanan. GTPP Covid 19 Tabanan melalui satgas kesehatan sudah melakukan Tracking atas kedekatan Pasien dengan  orang orang terdekat yaitu Ayah dan istrinya. 

Pada kesempatan itu  Bupati Tabanan kembali menegaskan dan mengingatkan semua komponen masyarakat untuk selalu waspada dan bersama sama bahu membahu melakukan semua himbauan pemerintah dengan  Rajin mencuci Tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian/ kerumunan serta sebisa mungkin diam di rumah serta wajib menggunakan masker. "Saya mengeluarkan Banyak Himbauan dan Instruksi, mengatur jam Buka pasar, mengatur pola belanja take away, tidak makan di tempat, PMI yang baru datangg dari luar negeri kita isolasi dan awasi dengan baik dan banyak lagi adalah semata mata untuk melindungi semua warga agar terhindar sejauh mungkin dari terpapar covid 19 ini. Sampai dengan saat ini Tabanan belum ada transmisi local karena kita jaga benar kedisiplinan warga kita “, jelas Bupati Eka. (Md / rls


 


TAGS :

Komentar