Update Covid 19 di Tabanan, Sembuh Bertambah Satu, Pasien Positif Bertambah Dua 

TABANAN, Balitopnews.com - Pasien positif Covid 19 di Kabupaten Tabanan yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang. Meski demikian pasien positif juga mengalami penambahan dua orang.  Jadi total pasien positif berjumlah 4 orang. 

 

Hal itu diungkapkan I Gede Susila Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 kabupaten Tabanan, Rabu (13 Mei 2020). 

 

Dikatakan pada hari Selasa terdapat  3 pasien positif covid 19 masih diisolasi di 3 rumah sakit dantaranya RS PTN Udayana, RSUP Sanglah dan UPTD RS Nyitdah.  " Hari ini, Satu pasien positif yang diisolasi di UPTD RS Nyitdah dinyatakan sembuh, " jelasnya, Rabu ( 13 Mei 2020). 

Meski demikian pada hari ini juga terjadi penambahan pasien positif lagi 2 orang.  "Penambahan dua orang positif masing-masing satu  dari PMI yang sudah pulang sebelum karantina terpusat. Satu lagi dari tenaga kesehatan bertugas di paskes denpasar tertular virus dari pasien yang ditanganinya. Ia tinggal di salah satu desa di Kecamatan Marga, " jelasnya. 

Kedua pasien positif yang baru ini masing masing diisolasi di RS Nyitdah dan RS Wangaya Denpasar. Sementara itu dua pasien positif yang duluan masih diisolasi di RS PTN Unud dan RSUP Sanglah. 

Terkait positif nya tenaga kesehatan dan PMI tersebut pihaknya telah melakukan trecking kepada 14 orang. "Hasil tes rapidnya negatif semua, " jelasnya lagi. 

 

Sementara itu PDP masih tetap berjumlah 6 yang menjalani isolasi di UPTD RS Nyitdah. OTG tetap 2 orang dan ODP tetap 2 orang. 

 

Untuk memotong penyebaran Covid 19 , Pihaknya tetap menghimbau untuk selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, pakai masker bila keluar rumah. ( md/rls) 

 


TAGS :

Komentar