Dandim 1619/Tabanan : Pasar, Obyek Wisata, Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum Jadi Target Operasi  Pendisiplinan Masyarakat.

  • 22 Agustus 2020
  • 12:08 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com - Sesuai dengan Instruksi Pemerintah dan Pimpinan TNI, Jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama Polres dan Instansi terkait Pemkab Tabanan serta Unsur perangkat Desa, Linmas, termasuk Desa Adat, Pecalang dilibatkan untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat di Wilayah Kabupaten Tabanan, seperti yang telah dilaksanakan selama ini. Kodim Tabanan 1619/Tabanan  akan terus gelar operasi pendisiplinan masyarakat untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto kepada awak media melalui rilis tertulisnya Sabtu (22 Agustus  2020). Dandim menyampaikan bahwa segala upaya yang dilakukan pemerintah hendaknya didukung juga oleh seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

Lebih lanjut kepada awak media Dandim juga menyampaikan agar media turut mendukung kegiatan pendisiplinan masyarakat ini baik itu media elektronik, cetak, maupun online  karena peran  media dalam hal ini  memiliki peran strategis dan penting didalam menyampaikan informasi dan sekaligus sebagai media publikasi sehingga dapat memberikan edukasi  masyarakat untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, terangnya.

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa sampai hari ini sesuai rilis GTPP Kab.Tabanan kasus positif Covid-19 di Tabanan masih mengalami trend kenaikan, kasus kenaikan tersebut lebih banyak disebabkan  oleh transmisi lokal (local transmission) penularan yang terjadi antar masyarakat yang ada di wilayah tersebut sehingga kedisiplinan masyarakat di dalam menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting untuk melindungi warga masyarakat seperti wajib pakai masker dan digunakan dengan benar, rajin cuci tangan pakai sabaun atau hands sanitizer dan jaga jarak aman antara 1 m hingga 2 meter antar orang perorang, dengan demikian kasus transmisi lokal dan kasus positif covid-19 ini bisa dikurangi di Tabanan. 

 

"Aparat TNI-Polri setiap hari kita kerahkan bersama instansi dan unsur terkait di Wilayah Kabupaten Tabanan untuk melakukan Pendisiplinan Masyarakat untuk menekan kasus positif Covid-19 di Tabanan", ucapnya

 

"Semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan secara masif ini untuk mendisiplinkan Masyarakat dapat melindungi masyarakat dari wabah pandemi covid-19", pungkasnya.

 

Sedangkan Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia selaku koordinator kegiatan seijin Dandim mengatakan bahwa untuk hari ini kita kerahkan Personel TNI-Polri dan Unsur terkait di beberapa tempat seperti Pasar Tradisional Baturiti dengan Kekuatan personel 15 orang (10 orang TNI AD, 3 orang Polri, 2 orang Pecalang) dipimpin oleh Kapten Inf ketut suparta. Danramil 1619-07/Baturiti, Kemudian di  Pura Desa Marga Kec. Marga dengan Kekuatan personil 15 orang (10 orang TNI, 5 orang Polri) dipimpin oleh kapten Inf Made Widiarta Danramil 1619-06/Marga, juga di obyek wisata The Blooms Garden Desa Candikuning Kec. Baturiti dengan kekuatan 15 orang personel (10 orang TNI, 3 orang Polri, 2 orang Pecalang) dipimpin oleh Pelda Subawa Babinsa Candikuning, Ada juga di Lokasi Balai Banjar Biyahan Desa Wanagiri Kec Selemadeg dengan Kekuatan 16 orang (10 orang TNI, 4 orang polri, 2 orang hansip) serta di Lokasi Pasar Tradisional Kerambitan dengan kekuatan personel 10 orang ( 4 orang TNI AD, 4 orang Polri, 2 orang ) dipimpin oleh Pelda I Gede Maruta, papar Pasiops. (Md) 

 


TAGS :

Komentar