Kunjungan Wisatawan Turun, Namun Obyek Wisata Sangeh Tetap Favorit di Masa Pandemi

  • 27 September 2020
  • 12:09 WITA
  • News

BADUNG, Balitopnews.com - Meski kunjungan wisatawan cenderung mengalami penurunan di masa pandemi covid-19, namun obyek wisata Sangeh Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, masih menjadi salah satu tempat favorit masyarakat dalam mengisi liburan Umanis Kuningan.

 

Keindahan alam berupa hutan pala dengan satwa kera ini, tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

 

Menurut Ketua Pengelola Obyek Wisata Sangeh, I Made Mohon kunjungan wisatawan ke Sangeh di masa pandemi ini memang mengalami penurunan.

 

Dilihat dari kunjunga wisatawan saat libur Umanis Galungan beberapa hari lalu, Made Mohon mengatakan libur Umanis Kuningan kali ini juga turun.

 

"Jauh menurun dibandingkan Umanis Galungan 6 bulan yang lalu. Umanis Galungan biasanya sampai 4.000 pengunjung, kemarin cuma 1.000 orang atau seperempatnya. Jauh sekali memang penurunan kunjungannya. Terus Umanis Kuningan kalau melihat kondisinya sejak pagi tidak terlalu ramai tapi tetap ada. Harapan kita ada kunjungan untuk menopang biaya operasional" ungkapnya Minggu (27/9/2020)

 

Dirinya menambahkan selama masa pandemi covid-19 ini, yang berkunjung sebatas wisatawan lokal saja, wisatawan nusantara hampir tidak ada selama pandemi ini, dan wisatawan manca negara hanya mereka yang memang tinggal di Bali saja. 

 

Made Mohon juga menjelaskan, wisatawan yang berkunjung juga telah memiliki kesadaran yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

"Mereka sudah menggunakan masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer masing-masing," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar