Razia Perut Lapar, Gerakan Berbagi Ditengah Pandemi

  • 03 Oktober 2020
  • 14:10 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Ada yang unik dilakukan warga Kota Denpasar di tengah pandemi covid-19 untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini berupa Razia Perut Lapar yang dilakukan oleh pemilik usaha kuliner Nang Etonk, di Jalan Kaliasem Denpasar, Sabtu 3 Oktober 2020 siang.

Agus Adi Putra atau biasa disapa Nang Etong mengatakan Razia Perut Lapar ini merupakan gerakan berbagi makanan untuk yang putus kerja, yang tidak punya uang untuk belanja dengan sasaran kepada siapa saja yang perutnya lapar.

"Hari ini kita siapkan 200 bungkus nasi dengan lokasi di Jalan Kaliasem Denpasar. Minggu depan akan berpindah. Tiap minggu kita adakan," ujar Nang Etonk.

Pihaknya juga mengajak 10 orang relawan dari kuliner, distro, dan teman-teman yang suka berbagi. Ada pun menu nasi bungkus kali ini adalah cumi suna cekuh, mie, telor, dan sambel emba.

"Harapannya biar covid ini cepat hilang, semua kembali seperti yang dulu. Kerja lagi, perekonomian kita stabil lagi," imbuhnya.

Nang Etonk menambahkan, sekarang banyak ada razia masker, ia punya ide membuat razia perut lapar untuk menyasar orang yang perutnya lapar tapi tidak punya uang untuk belanja. Dan ini bukanlah kritik untuk razia masker tapi lebih kepada menyalurkan hobi berbagi. 

Nang Etonk dan kawan-kawan sebelumnya juga sudah berbagi kepada petugas DKP dan para pemulung.(gix)


TAGS :

Komentar