Kodim 1619/Tabanan Terlibat Langsung Disiplinkan Masyarakat Protokol Kesehatan.

  • 18 November 2020
  • 23:11 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan di masa adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali no 46 dan Peraturan Bupati (Perbup) Tabanan no 44 tahun 2020, Kodim 1619/Tabanan terlibat langsung dalam kegiatan Operasi Yustisi gabungan dengan Polres Tabanan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Tabanan untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat agar taat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 dalam tatanan kehidupan baru.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto disela-sela Kegiatannya di Makodim 1619/Tabanan, pada Rabu (18/11/2020).

 

Adapun kegiatan gabungan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari dengan melaksanakan apel gabungan dilanjutkan patroli bersama ke tempat-tempat atau sasaran kerumunan di sekitar wilayah Kabupaten Tabanan diantaranya Obyek Wisata, Pasar-pasar, terminal, pertokoan, tempat ibadah maupun tempat atau fasilitas umum lainnya dengan menyampaikan himbauan serta penegakkan hukum seperti memberikan sanksi berupa tegoran, hukuman fisik, Denda maupun sanksi administrasi.

 

Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan bersama Polri dan Pemerintah Daerah dengan melibatkan juga komponen masyarakat adat  hingga  nantinya dinilai cukup oleh pemerintah apabila pandemi Covid-19 ini sudah berlalu. 

 

"Selain dari personel Kodim 1619/Tabanan kita juga libatkan juga Satuan TNI lainnya yang bermarkas di Tabanan seperti Rindam IX/Udayana dan juga Gudmurah (Gudang Munisi Daerah) Paldam IX/Udayana yang berkedudukan di Blayu Kecamatan Marga," jelas Dandim Tabanan Toni. 

 

Pihaknya  juga mengerahkan personel TNI di wilayah Kecamatan hingga di desa bersama dengan perangkat yang ada untuk melakukan pendisiplinan di wilayahnya. 

 

"Saya selaku Dandim 1619/Tabanan sangat berharap peran serta masyarakat untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru ini untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan kita semua berharap pandemi Covid-19 ini segera dapat kita atasi dan pariwisata bali cepat pulih dan perekonomian masyarakat dapat berangsur-angsur membaik," pungkasnya.( Md/rls) 


TAGS :

Komentar