250 Ribu Orang Wisatawan Nusantara Kunjungi Bali Selama Libur Natal

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa mengatakan kunjungan wisatawan nusantara sampai tanggal 17 Desember 2020 baik lewat darat maupun laut mencapai 200 hingga 250 ribu orang.

Hal tersebut dikatakan Putu Astawa saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Dharma Negara Alaya Lumintang, Senin 28 Desember 2020.

Astawa menyebut jumlah wisatawan nusantara itu dari data sampai dengan kemarin (27/12).

Sementara puncaknya tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan 10 ribu orang. Kalau di hari-hari biasa sekitar 7 ribu sampai 9 ribu orang.

"Sempat juga sebelum Natal, tanggal 17 Desember sampai 13.400 an orang. Kalau untuk tahun baru masih perkiraannya sama dengan angka-angka sekarang yakni 8 ribu, 7 ribu. Saya kira masih datar seperti itu. Puncaknya ya tanggal 24 itu," sebutnya.

Ia berharap kepada wisatawan nusantara yang datang ke Bali untuk bersama-sama menjaga kesehatan. Secara eksternal pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini penting ya untuk menjaga nama besar Bali, kita harus menjaga citra kita didalam menangani covid ini tidak menjadi negatif. Diketatkan masuknya untuk menjamin yang masuk itu berdasarkan tes PCR dan antigen itu akurasinya cukup tinggi . Inilah momentum kita untuk membangun CHSE untuk menuju sustainable tourism itu," pungkas Astawa.(gix)


TAGS :

Komentar