Temuan Jasad Bayi di Pantai Camplung Dimakamkan Pekan Depan

  • 22 Januari 2021
  • 16:01 WITA
  • News

SINGARAJA, Balitopnews.com -- Masih ingat dengan temuan jasad bayi laki-laki dalam kondisi meninggal dunia di bebatuan Pantai Camplung, Kelurahan Banyuasri? Kini, jasad bayi itu, sudah selesai menjalani pemeriksaan luar oleh tim medis RSUD Buleleng. Rencananya, jenazah bayi malang tersebut akan dimakamkan pada Selasa (26/1) pekan depan.


Seizin Kapolres Buleleng, Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya SH mengaku, pihaknya belum menerima hasil otopsi jasad bayi laki-laki ditemukan dalam dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Camplung dari tim medis RSUD Buleleng.


"Jadi, kita belum bisa menjelaskan apa penyebab kematian bayi itu. Ya, saat ini, kita masih menunggu hasil otopsi," terang Kasubbag Sumarjaya, Jumat (22/1).


Meski begitu, imbuh Kasubbag Sumarjaya, pihaknya melalui Unit PPA Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Buleleng, tetap memaksimalkan upaya penyidikan dan penyelidikan mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut.


Informasi dihimpun, jasad bayi laki-laki masih dititip di RSUD Buleleng itu, dalam waktu dekat ini akan segera dimakamkan. 


Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra S,Sos saat dikonfirmasi tak menampik informasi tersebut.


Kadis Kariaman menyebut, setelah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Buleleng dan RSUD Buleleng. Pun Kelian Desa Pakraman Buleleng. Jenazah bayi laki-laki itu, akan dimakamkan pada Selasa (26/1) di setra (kuburan) Buleleng.


"Sesuai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) Dinsos Buleleng, bayi itu kan masuk kategori terlantar. Maka, kami berkewajiban mengurus segala sesuatunya, termasuk pemakaman bayi itu. Ya, pemakaman dilakukan dengan upacara Hindu," singkat Kadis Kariaman dihubungi melalui telepon seluler. (Nug) 


TAGS :

Komentar