Paslon Pemenang Pilkada Serentak 2020 Akan Dilantik 17 Pebruari 2021

  • 23 Januari 2021
  • 17:01 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews. com - Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota /Wakil Walikota yang telah ditetapkan KPU akan dilantik secara serentak pada tanggal 17 Pebruari 2021 oleh Gubernur Bali.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, disela-sela acara perayaan Hut Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri ke-74, di Sekretariat DPD PDIP Bali, Sabtu (23 Januari 2021).

 

Wayan Koster mengungkapkan dirinya merasa bersyukur karena penetapan paslon pemenang pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu telah berjalan lancar dan sukses.

 

"Astungkara telah lancar dan sukses. Pilkadanya juga sukses dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada klaster baru," sebutnya.

 

Koster juga bersyukur dari 6 kabupaten/kota yang ikut Pilkada Serentak di Bali, PDIP menang di 5 kabupaten/kota dengan mengusung pasangan kader terbaik partai.

 

Ia merinci, untuk Kota Denpasar  kemenangan mencapai angka 81,21. Kabupaten Badung 94,62 persen ( sangat tinggi sesuai target-red), Kabupaten Tabanan 72,88 persen, Kabupaten Bangli 57,83 persen, dan Kabupaten Karangasem 56,60 persen. 

 

"Kabupaten Jembrana belum beruntung, suaranya belum cukup untuk mencapai kemenangan," ucapnya.

 

Koster juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu, pihak keamanan dari TNI/Polri, serta pihak terkait dan masyarakat Bali.

 

"Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDIP sebagai parpol, ini adalah kader terbaik kami di PDIP, " sebutnya.

 

Menurut Koster, paslon yang sudah ditetapkan ini, pada tanggal 17 Pebruari 2021 akan dilantik serentak oleh Gubernur Bali.

 

"Kami sangat bahagia karena melantik kader terbaik kami," tambahnya.

 

Koster berharap pasangan calon yang dilantik nantinya bisa bekerja saling bahu membahu dalam mengelola pembangunan Bali.

 

Pada perayaan Hut ke-74 Ketua Umum PDIP ini, juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster.(gix)

 


TAGS :

Komentar