Komisi I DPRD Tabanan Sidak Bagian Humas dan Protokol Tabanan, Pastikan Kinerja Corong Pemda Berjalan dengan Baik 

  • 08 Februari 2021
  • 18:02 WITA
  • News
Komisi I DPRD Tabanan yang dipimpin I Putu Eka Putra Nurcahyadi sidak ke Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Tabanan. 

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nur Cahyadi didampingi anggotanya I Gusti Nyoman Omar Dani, I Ketut Arsana Yasa, Ni Made Dewi Trisnayanti dan Ni Luh Wayan Dewi Marheni berlangsung sekitar pukul 10.30 , Senin ( 8 Februari 2021).


Kabaghumas dan Protokol Tabanan I Ketut Ridia didampingi jajaranya menyambut kedatangan Komisi I yang langsung mengecek Ruang Kasubang Protokol,Website,Media masa dan Data, Kasubag bagian informasi serta terakhir melihat Ruang wartawan.

 

Dalam kesempatan tersebut Putu Eka Nurcahyadi menyampaikan, jika dilihat kegiatan Humas tetap sebagai corong dalam pemberitaan pimpinan serta Kabupaten Tabanan.Maka dari itu, masih perlu dimaksinalkan lagi bagaimana membangun pemberitaan terkait pimpinan dan kinerja telah dibangun OPD terkait di Tabanan.

"Kita telah melihat bahwasanya pembangunan Tabanan 5 tahun terakhir tentu capaian-capaian telah mampu diraih harus juga diketahui oleh masyarakat secara umum.Selain itu,dalam hal ini kami sangat berharap bagaimana SDM yang ada dapat lebih dimaksimalkan, bagaimana membangun kerjasama seperti media cetak, online dan televisi yang tentunya memiliki elektabilitas yang bagus," jelasnya.

 

Selanjutnya kedepan berencana akan membuat regulasi terkait kerjasama dibangun khususnya dengan media-media yang bertanggung jawab.

"Tentu dalam hal tersebut sangat penting dan perlu melihat media-media yang diajak kerjasama seperti, dengan memlihat media-media yang memiliki rating atau memiliki konsumsi kuat ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Jika dilihat di Tabanan telah didominasi masyarakat cukup intelektual dalam menangkap informasi, seperti di media online, media sosial maupun cetak.Sehinga acuan tersebut menjadi hal penting bagaimana nantinya mampu membangun kerjasama dengan media-media yang mampu membangun sebaran kuat dalam pemberitaan pada khsusunya.

"Hal tersebut harus kita siapkan regulasinya nanti, tentu semua dengan harapan pemberitaan relis dapat tersebar dengan baik ketengah-tengah masyarakat," katanya.


 

Polisi PDIP asal Marga ini menambahkan ,jika dilihat dari segi fasilitas memang belum maksimal di Humas dikarenakan melihat di 2021 memang belum memungkinkan refocusing anggaran dalam kondisi saat ini yang terbentur Covid -19. (Md) 


 


TAGS :

Komentar