Diringkus Polisi di Jember, Motif Tersangka Pembunuhan Sadis Batanghari Berhubungan Intim Kemudian Timbul Niat Menguasai Barang Korban

  • 15 Februari 2021
  • 20:02 WITA
  • News
Wahyu Dwi Setyawan tersangka pembunuh korban DFL di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan

DENPASAR, Balitopnews.com - Kurang dari satu bulan, tim gabungan Resmob Polda Bali bersama Resmob Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang wanita yang terjadi di Jalan Tukad Batanghari Panjer, Denpasar Selatan

 

Lewat kerja kerasnya, polisi akhirnya menangkap tersangka a Wahyu Dwi Setyawan, di Jember Jawa Timur.

 

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro tersangka merupakan residivis kasus pencurian hp di Jember.

 

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini diawali dari olah tkp, dan ditemukan bukti-bukti yang mengarah kepada tersangka.. Tim gabungan lalu melakukan pengejaran ke Jember di rumah mertuanya. 

 

"Saat ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya. Motifnya tersangka datang ke kost korban untuk berhubungan intim, lalu timbul niat  ingin menguasai barang yang dimiliki korban," ucapnya, Senin (15 Februari 2021) di Mapolda Bali.

 

Kombes  Djuhandani menyebut tersangka dijerat pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

"Unsur terpenuhi sejak awal 365 dan

pembunuhan berencana, karena niat sejak awal membawa senjata. Sebelumnya sudah ditarget walaupun baru kenal sehari," bebernya.

 

Menurutnya, tersangka  selama tinggal di Denpasar bekerja di toko bangunan. Usai membunuh korban, pelaku juga masih bekerja selama 2 hari di toko bangunan sebelum kabur ke Jember. Tersangka juga pernah bekerja sebagai driver ojek online.

 

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat perempuan ditemukan di sebuah rumah kost di Jalan Tukad Batanghari Gang X, Panjer Denpasar Selatan, pada Sabtu (16 Januari 2021) Pukul 02.30 wita.

 

Korban berinisial DFL (23) asal Subang Jawa Barat diduga menjadi korban pembunuhan karena ditemukan dalam keadaan tanpa busana dan bersimbah darah.(gix)


TAGS :

Komentar