Pemkot Denpasar Kembali Lanjutkan Isolasi di Hotel, Siapkan Dana APBD Rp 1,89 M

  • 25 Februari 2021
  • 19:02 WITA
  • News
Ruangan isolasi di hotel

DENPASAR, Balitopnews.com - Pemkot Denpasar kembali melakukan isolasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan(OTG-GR ) di hotel.

Sebelumnya, Pemkot Denpasar sempat menghentikan pengiriman OTG-GR je hotel karena ada surat edaran dari BNPB tentang penghentian sementara isolasi di hotel
per tanggal 19 Februari 2021.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (25 Februari 2021) mengatakan Pemkot Denpasar menyiapkan satu hotel di kawasan Denpasar dengan kapasitas 90 kamar.
 
“Semua yang melakukan isolasi mandiri sebelumnya, dijemput dan dibawa ke hotel yang kami siapkan. Artinya kami melanjutkan isolasi di hotel yang sempat dihentikan,” ungkapnya.
 
Ia juga menjelaskan, hotel ini bisa menampung maksimal 180 orang pasien, dengan estimasi satu kamar bisa diisi dua orang.
 
“Jika yang kena itu misalnya suami istri, juga dengan anaknya akan ditempatkan di satu kamar hotel,” katanya.
 
Menurut Dewa Rai, pembiayaan isolasi di hotel ini murni menggunakan APBD Kota Denpasar, dimana untuk satu bulan pertama, pihaknya menganggarkan Rp 1.89 miliar.
 
“Setelah berlakunya kembali isolasi di hotel ini, tidak ada lagi yang melakukan isolasi di rumah. Isolasi di rumah sangat rentan untuk menulari orang lain. Dari penjajakan yang dilakukan, kami memutuskan lokasi isolasinya masih tetap di hotel yang sebelumnya. Namun jumlah kamarnya yang dulu 300 kamar dengan anggaran dari pusat, sekarang 90 kamar,” imbuhnya.(gix)
 


TAGS :

Komentar