Bupati Sanjaya Minta Seluruh OPD Segera Tindaklanjuti Masukan, Arahan dan Langkah Perbaikan Yang Disarankan BPK 

  • 03 Maret 2021
  • 20:03 WITA
  • News
Bupati Tabanan Dr IKG Sanjaya SE, MM saat menerima exit metting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  meminta kepada seluruh Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Tabanan untuk segera menindaklanjuti segala masukan, arahan dan langkah-langkah perbaikan yang disarankan pihak BPK.

 

Hal itu ditegaskan Sanjaya saat menerima exit metting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Bali terkait pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Tabanan, di ruang rapat bupati Rabu ( 3 Maret 2021) 


 

 “Sehingga laporan keuangan yang akan disajikan sesuai dengan standar akuntansi Pemerintahan yang berlaku dan besar harapan kami agar Opini WTP dapat tetap dipertahankan, " tandas Sanjaya kepada para kepala OPD dihadapan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto beserta jajaran dan tim pemeriksa.


 

Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada pihak Perwakilan BPK RI Provinsi Bali atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan berlangsung. “Kami berharap kepada Bapak Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali dan jajarannya senantiasa dapat memberikan arahan kepada jajaran kami, agar efektivitas pelaksanaan sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dapat berjalan dengan baik. Sehingga kami dapat menyajikan laporan keuangan tepat waktu,” ujar Sanjaya.

 

Dan tentunya diharapkan untuk kedepannya kualitas pengelolaan keuangan daerah bisa ditingkatkan lagi, sehingga akan mampu mewujudkan nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan semesta berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).


 

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah melakukan exit meeting sehubungan dengan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tabanan Tahun Anggaran 2020. “Selanjutnya kami menyampaikan selamat kepada Bapak Bupati dan juga kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah terpilih dan sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan,” jelasnya. 

 

Selain melakukan exit meeting, Suliyanto mengatakan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan jajaran Pemkab Tabanan. “Semoga hubungan kerja antara BPK dan pemerintah Kabupaten Tabanan ini berjalan baik sebagaimana sebelumnya,” harapnya.

 

Terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK, Ia menjelaskan LKPD pemkab Tabanan yang selama ini sudah baik perlu ditingkatkan kembali, sehingga kualitas pengeloaan keuangan kedepannya lebih baik lagi. Untuk itu, pihaknya memberikan beberapa masukan, koreksi dan langkah-langkah untuk meningkatkan laporan tersebut. Mengingat, di era perkembangan jaman yang sangat cepat saat ini diperlukan langkah-langkah yang strategis dan terbarukan dalam pengelolaan keuangan dalam suatu daerah. 


 

Hadir juga dalam acara tersebut wakil bupati I Made Edi Wirawan, Sekda Tabanan I Gede Susila , para assisten dan kepala kepala OPD. ( Md/rls) 

 


TAGS :

Komentar