Partai Demokrat Bali Tegaskan Dukungannya Kepada AHY

  • 05 Maret 2021
  • 14:03 WITA
  • News
Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta

DENPASAR, Balitopnews.com - DPD Partai Demokrat Bali tetap solid mendukung AHY sebagai Ketua Umum dan menolak pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Medan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta usai rapat konsulidasi di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Jumat (5 Maret 2021).

Mudarta menyatakan hari ini (5/3/2021) setiap DPD di Indonesia serentak melakukan Rapat Koordinasi Daerah. Pengurus Partai Demokrat Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota semuanya hadir di Kantor DPD Partai Demokrat Bali. 

"Bagi yang tidak hadir karena kapasitas ruangan terbatas kami minta share lokasi dan sudah terkonfirmasi mereka tidak ada pergerakan menuju ke Medan. Kami pastikan bahwasannya seluruh pengurus Demokrat Bali, Kabupaten/Kota loyal 100 persen kepada AHY," ucapnya.

"Kami menolak Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal ini, oleh karenanya kami meminta kepada penegak hukum untuk membubarkan acara tersebut karena tidak diselenggarakan dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga sebagaimana yang sudah disahkan oleh negara melalui Kementerian Hukum dan Ham. Karena KLB tersebut adalah ilegal diikuti oleh orang-orang luar yang memakai seragam baju Partai Demokrat," tegasnya.

Mudarta juga menjelaskan jajaran partainya semuanya kompak dan tidak ada pergerakan menuju ke Medan.

Menurut Mudarta jika memang benar ada KLB di Medan, ia memastikan itu ilegal atau abal-abal karena sesuai AD/ART Partai Demokrat, yang memiliki hak suara itu Ketua DPD, Ketua DPC, Ketua Umum di Pusat , dan Ketua Majelis Tinggi. Itulah yang berhak mengajukan KLB maupun mengambil keputusan penting dalam forum KLB.(gix)


TAGS :

Komentar