Terima Audensi Bawaslu Bali dan Tabanan,  Bupati Sanjaya Segera Carikan Lahan Untuk Kantor Bawaslu Tabanan

  • 30 April 2021
  • 21:04 WITA
  • News
Bupati Sanjaya saat menerima audensi Bawaslu Bali dan Bawaslu Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima audensi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali dan Bawaslu Tabanan di ruang kerjanya, Jumat (30 April 2021) 

Hadir dalam audensi tersebut Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, didampingi Anggota Bawaslu Bali  I Ketut Rudia (Divisi Hukum dan Data),  I Wayan Wirka ( Divisi Penindakan Pelanggaran), I Ketut Sunadra ( Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilu) dan Ida Bagus Putu Adi Natha( Kepala sekretariat Bawaslu Bali).

Sementara itu dari Bawaslu Tabanan tampak hadir  Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada, didampingi anggota Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, I Gede Putu Suarnata dan Kordinator Sekretariat I Ketut Winasa.

 Ketut Ariyani menyampaikan atas nama lembaga mengucapkan selamat kepada I Komang Gede Sanjaya terpilih sebagai Bupati Tabanan dan  mengapresiasi proses tahapan sampai akhir Pilkada tahun 2020 di Tabanan berjalan dengan lancar, aman dan damai.

 

Ketut Ariyani mengucapkan terimaksih kepada Bapak Bupati Tabanan telah merespon positif audensi Bawaslu Bali bersama Bawaslu Kabupaten Tabanan serta penyerahan laporan akhir (komprehensif) Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Ketut Ariyani memohon Kepada Bupati Tabanan agar dapat memberikan hibah Tanah kepada Bawaslu Tabanan." Bawaslu Kabupaten / Kota sekarang sudah pemanen sehingga diperlukan kantor yang representatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya," ucapnya.

 

"Kami berharap Bapak Bupati Tabanan bisa menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung kantor Bawaslu Tabanan," harap Ketut Ariyani.

 

Sementara itu Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada mengatakan,  Bawaslu Tabanan berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik dan mensosialisasikan peraturan dan perundang-undangan pemilu kedepan kepada masyarakat agar diberikan ruang bersama-sama Kesbangpol Tabanan untuk mewujudkan kehidupan demokrasi  berkualitas di Kabupaten Tabanan.

"Berdasarkan perhitungan terakhir Bawaslu Tabanan melakukan efesiensi anggaran sebesar 500 juta lebih dan sudah dikembalikan 31 Maret 2021 ke Kas Daerah," jelas Rumada.

 

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Bawaslu Provinsi Bali. 

Bupati Sanjaya mengapresi kinerja Bawaslu Tabanan dan jajaran sampai tingkat TPS.  Komunikasi dengan Bawaslu dan penyelagara Pemilu sangat baik selama ini dan tetap Bawaslu Kabupaten Tabanan berkerja dengan Netralitas dan menjalankan peraturan dan perundang-undangan Pemilu."Astungkara Pilkada Tabanan berjalan aman, sejuk dan damai tidak ada gugatan, " jelas Sanjaya. 

 

Terkait lahan untuk kantor, Bupati Sanjaya menyampaikan, waktu menjadi Wakil Bupati Tabanan sudah ada komunikasidari Bawaslu Tabanan  terkait hal itu. "Sekarang saya sebagai Bupati Tabanan segera akan meminta OPD terkait mengkaji dan mencari lahan Kantor Bawaslu yang layak di wilayah Kota, agar berdekatan dengan pusat pemerintahan," tandas Bupati Sanjaya. (Md/rls) 


TAGS :

Komentar