Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional, Disperindag Denpasar Dapati Tidak Ada Kenaikan Harga yang Signifikan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, melakukan monitoring harga kebutuhan pokok, di Pasar Phula Kerti, Desa Dauh Puri Kelod, Senin (3 Mei 2021)

DENPASAR, Balitopnews.com - Stok pangan selama bulan puasa hingga menjelang Idul Fitri diketahui aman dan terpenuhi.

Hal itu terungkap saat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, melakukan monitoring harga kebutuhan pokok, di Pasar Phula Kerti, Desa Dauh Puri Kelod, Senin (3 Mei 2021).


Menurut Kadisperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, dari hasil pemantauan dan komunikasi langsung dengan para pedagang, didapatkan informasi bahwa harga semuanya stabil, dan tidak ada kenaikan.

Sri Utari mengatakan monitoring ini adalah kegiatan rutin dari Disperindag Kota Denpasar setiap hari Senin dan Kamis di pasar-pasar di Kota Denpasar. 

"Untuk hari ini kami melakukan monitoring secara langsung bersama tim kami bersama Kepala Pasar Phula Kerti agar tidak terjadi gejolak harga, kenaikan harga, pendistribusiannya biar lancar sehingga masyarakat di dalam memenuhi kebutuhannya terutama dalam menyambut Idul Fitri bisa terpenuhi," sebutnya.

Ia menyebut, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat pandemi ini daya beli masyarakat turun. Jadi masyarakat hanya membeli kebutuhan sesuai dengan apa yang mereka perlukan saja.

Menjelang hari raya, Disperindag Kota Denpasar juga akan meningkatkan monitoring harga di pasar-pasar dengan melakukan sidak.

"Kami melakukan sidak. Kalau sekarang ini kami terjadwal. Kami bersama tim dari Dinas Perdagangan melakukan sidak dan kami membagi tim," imbuhnya.

Guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, Disperindag Kota Denpasar juga akan mengadakan pasar murah di 4 Kecamatan di Kota Denpasar masing-masing di Masjid Baitul Rahman Kampung Jawa untuk Kecamatan Denut, di Desa Dangin Puri Kelod di Banjar Yang Batu Kauh untuk Dentim, di Denbar ada di Desa Tegal Harum, dan di Densel ada di Desa Pemogan.

" Itu mulai besok jam 08:00 sampai jam 12:00 Wita," tutup Sri Utari.(gix)


TAGS :

Komentar