Buka di Massa Pandemi Covid-19, JEEP GARASI RESTO  Tawarkan Menu Timbungan,  Gandeng 7 Produk UMKM 

De Jhon owner JEEP GARASI RESTO

TABANAN, Balitopnews.com – Pandemi Covid -19 telah meluluhlantakan semua sektor kehidupan, terlebih sektor ekonomi. Banyak usaha “gulung tikar” akibat Pandemi yang mulai masuk Bali pada pertengahan Maret 2020 lalu. Ratusan bahkan ribuan usaha tutup karena menurunya daya beli masyarakat. 

 

Meski ekonomi Bali belum stabil, De Jhon  pengusaha muda Tabanan meyakini kalau usaha kuliner yang diberinama JEEP GARASI RESTO  mampu bertahan walaupun  dilauncing di tengah Pandemi Covid-19. “ JEEP GARASI RESTO  baru saja kami buka sejak satu bulan lalu tepatnya 9 April 2021,” jelas De Jhon kepada  www.Balitopnews.com

 

Ia meyakini usaha kuliner tidak akan pernah mati, karena berdasarkan pengamatannya,  sebagian besar masyarakat enggan untuk masak di rumah dan memilih makan di luar. “Berdasarkan pengamatan saya tersebut, saya meyakini usaha kuliner akan tetap eksis meskipun di tengah Pandemi Covid -19,” tandasnya. 

 

De Jhon menjelaskan, nama JEEP GARASI RESTO dipilih karena awalnya usaha kuliner ini didirikan di garasi dan dia sendiri penghobi mobil JEEP komunitas wilis Bali. “Konsep JEEP GARASI RESTO seperti angkringan  untuk semua kalangan,” tandasnya. 

 

JEEP GARASI RESTO berlokasi di Jalan Jepun, Tabanan, menyediakan  menu utama  masakan khas Tabanan yakni Timbungan asli Rejasa Kecamatan Penebel, Tabanan. “Timbungan ini sangat spesial karena diolah seperti aslinya menggunakan bamboo, dengan rasa yang khas,” jelasnya.  Timbungan juga disajikan dengan beberapa varian seperti Timbungan Original, Timbungan Saus Tiram, Timbungan Barbeque, Timbungan Teriyaki. “Menu Timbungan ini kita berinama paket Riceboll,” tandasnya. Selain itu menu lainya yang tidak kalah maknyus-nya adalah Ayam Geprek, Ayam Kremes, Ayam Goreng, Tahu Tempe. “Kami juga menyediakan aneka minuman mulai dari jus buah,  thai tea, kopi dan soft drink,”  tambahnya. 

 

Untuk harga, JEEP GARASI RESTO tetap bersaing karena keberadaan JEEP GARASI RESTO menyasar semua segmen masyarakat. “Untuk Timbungan kami bandrol mulai dari 20 K,” terangnya. 

 

Bagi masyarakat yang enggan  makan langsung di JEEP GARASI RESTO, pihaknya juga menyiapkan  layanan Take Away,  melalaui aplikasi gojek dan aplikasi  lainnya. Jam buka JEEP GARASI RESTO mulai  pukul 11 siang sampai 10 malam yang dilengkapi live musik askustik. 

 

Tujuan lain dari JEEP GARASI RESTO menurut De Jhon adalah mengusung konsep sosial yakni memberikan ruang bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) Tabanan khususnya di Desa Tegal Blodan, Kecamatan Tabanan. “Kami menggandeng tujuh UMKM yang kami beli produknya kemudian kami pasarkan di JEEP GARASI RESTO,” tandasnya. 

Ketujuh UMKM tersebut diantaranya Bak Mie, Sempol, Bumbu Genep, Kerupuk Ikan, Kerupuk, Bakso dan lainya. “Kerjasama ini sifatnya kami beli langsung ke UMKM bukan system  dititip. Karena kami ingin  modal UMKM cepat berputar  dan membantu para UMKM dalam memasarakan produk mereka,” tandasnya. 

Kedepan ia berharap, lebih banyak lagi UMKM yang berkerjasama dengan JEEP GARASI RESTO dalam memasarkan produknya. “Saat ini kami menjajaki lagi dua produk UMKM untuk kami ajak kerjasama,” tandasnya. Produk produk UMKM tersebut banyak dibeli olah komunitas komunitas seperti komuitas JEEP,  Vespa yang sudah  menjadi langganan JEEP GARASI RESTO. ( Md)


TAGS :

Komentar