Bupati Sanjaya Hadiri Rangkaian Upacara Pemelaspasan dan Pujawali di Pura Puseh Abian Tuwung

Bupati Sanjaya Hadiri Rangkaian Upacara Pemelaspasan dan Pujawali di Pura Puseh Abian Tuwung

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melaksanakn persembahyangan di Pura Khayangan Puseh Desa Abian Tuwung, Kediri Tabanan, Minggu, (16 Mei 2021) 

 

Persembahyangan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi undangan masyarakat Desa Abian Tuwung serangkaian melaksanakan upacara Pemelaspasan dan Pujawali di Pura Puseh Desa setempat.

 

Turut hadir saat itu, anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama, beserta beberapa anggotanya. Nampak juga Ketua DPRD Kabupaten Tabanan dan beberapa anggotanya serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

 

Persembahyangan bersama yang dilakukan saat itu dipimpin oleh Pemangku/Sulinggih setempat dan berjalan dengan khidmat. Persembahyangan saat itu juga diikuti oleh beberapa warga setempat.

 

Di sela-sela kegiatan, Bupati Sanjaya mengatakan, selain dalam rangka memenuhi undangan, persembahyangan ini juga merupakan wujud apresiasi kepada mayarakat Desa Abian Tuwung, dimana telah menunjukan persatuan dan semangat gotong-royong di dalam mewujudkan pembangunan.

 

Selaku Kepala Daerah, Ia sangat mengapresiasi atas kekompakan dan semangat membangun yang ditunjukan oleh masyarakat Desa Abian Tuwung. Hal ini dikatakanmya sangat sejalan dengan visi misi Kabupaten Tabanan, yakni Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

 

Sebelumnya, sesuai laporan dari Bendesa Adat Abian Tuwung I Gusti Made Darma, puncak Karya di Pura Puseh Desa Abian Tuwung akan dilaksanakan pada rahina Buda Kliwon Uku Paang, Rabu, 19 Mei 2021 mendatang.

 

Atas kehadiran Bupati dan para tokoh penting serta undangan lainya, Ia mewakili masyarakat Desa Adat Abian Tuwung, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadirannya. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami masyarakat Desa Abian Tuwung," ujarnya.

 

Ia juga menyampaikan, sumber dana dari upacara pemlaspasan dan pujawali ini berasal dari urunan warga dan bantuan Pemerintah. Besar harapannya agar seluruh undangan yang hadir juga dapat membantu kekurangan-kekurangan yang ada.  (Md) 


TAGS :

Komentar