Warga Kelurahan Panjer yang Belum Divaksin Bisa Datang RS Prima Medika dan Puskesmas

  • 12 Juni 2021
  • 13:06 WITA
  • News
Kepala Puskesmas Densel I, dr.AA Ngurah Gede Dharmayuda,

DENPASAR, Balitopnews.com - Vaksinasi Covid-19 sejak 2 Juni 2021 mulai menyasar masyarakat umum, khususnya di wilayah Denpasar Selatan. Sedangkan bagi warga yang belum divaksin atau tercecer, bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas atau RS Prima Medika.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Densel I, dr.AA Ngurah Gede Dharmayuda, disela-sela pelaksanaan vaksinasi 'Jemput Bola' di Wantilan Desa Adat Panjer, Sabtu (12 Juni 2021).

Menurut dr. Dharmayuda terkait cakupan vaksinasi per puskesmas memang sulit untuk menampilkan data. 

"Karena yang kita vaksin kalau yang berbasis banjar masih bisa seperti ini. Kalau berbasis banjar bisa kita sasar. Cakupannya sudah melebihi sudah 119,7 persen per kedatangan per partisipasi. Kalau kita hitung-hitung secara keseluruhan itu tidak bisa per puskesmas karena yang kita vaksinasi di puskesmas ada yang dari luar wilayah. Kemudian warga di wilayah itu juga sudah kita arahkan kerja sama dengan Rumah Sakit Prima Medika dan juga ke faskes yang lain," ucapnya.

Secara keseluruhan, ia menambahkan datanya beranjak dari Kota Denpasar. Secara general 60 persen lebih warga Kota Denpasar sudah tervaksin. 

Dijelaskan juga, vaksinasi sekarang sudah masuk ke masyarakat umum karena untuk pelayanan publik cakupannya sudah sangat besar kisaran 300-an persen di Kota Denpasar.

"Oleh karena itu, kita per 2 Juni kita sudah mulai menyasar masyarakat umum. Tujuannya mudah-mudahan tahun ini tuntas seluruhnya. Kita berharap Bali bangkit, ekonomi pulih," imbuhnya.

Ia menjelaskan bagi warga yang belum divaksin, bisa datang ke puskesmas. Untuk warga Kelurahan Panjer bisa juga ke RS Prima Medika.

"Kita sudah koordinasi dengan Rumah Sakit Prima Medika, Pak Lurah juga. Jadi warga Panjer bisa ke Prima Medika mendaftar untuk vaksinasinya. Tapi kalau disana penuh bisa datang ke puskesmas, kita akan selalu fasilitasi. Bawa fotocopy KTP, kalau mereka tidak punya KTP Denpasar bawa surat keterangan domisili," ungkapnya.

Sedangkan Lurah Panjer I Made Suryanata mengatakan, untuk memenuhi tingginya animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, pihaknya bersama Pemkot Denpasar melalui Puskesmas Densel I akan kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum pada hari Minggu tanggal 20 Juni mendatang di Wantilan Desa Adat Panjer.(gix)


TAGS :

Komentar